Jokowi Sebut Kontribusi NU Luar Biasa

Daftar Isi

    Foto: Presiden RI Jokowi

     

    Lancang Kuning, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa kekuatan dari Nahdlatul Ulama (NU) sangat besar dan tidak hanya mampu berkontribusi di Indonesia, tetapi juga secara global. Bahkan, ia mengakui talenta-talenta muda nan hebat di NU yang berprestasi di beragam profesi.

    Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pidato pada acara Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) masa khidmat 2022-2027, serta Peringatan Hari Lahir ke-96 NU dari Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (31/1/2022).

    "Kekuatan NU luar biasa besar bukan hanya bisa berkontribusi untuk Indonesia tetapi juga untuk dunia," ungkap Jokowi. 

    Ia menuturkan dengan jumlah warga NU yang sangat besar, sekitar separuh lebih dari warga muslim Indonesia serta jaringan organisasi yang sangat lengkap yang tersebar di seluruh pelosok negeri dan luar negeri, tentu kontribusinya untuk Indonesia sangatlah luar biasa.

    Menurut Jokowi, kontribusi NU yang paling utama ialah melalui peran besar para ulama yang menjadi sumber tuntunan umat.

    "Kalau semakin banyaknya warga nahdliyin yang cendikiawan, kaum profesional, wirausaha, dan para teknolog ini tentu akan membuat NU menjadi semakin berwarna dalam dunia baru yang semakin berubah," ujarnya.

    Selain itu, Jokowi juga melihat kalau NU memiliki jaringan organisasi yang sangat luas bahkan cabangnya menyebar hingga lebih dari 100 negara. 

    "Kalau jaringan organisasi itu bisa terus digerakkan dengan baik, maka akan menjadi kekuatan yang sangat potensial," ucap Jokowi.

    Menurutnya, dengan jaringan organisasi yang sangat luas, NU harus bisa mengonsolidasikan potensi-potensi tersebut dan memanfaatkan untuk menggulirkan agenda-agenda strategis nasional.

    "Untuk itu, semua potensi itu perlu dijahit, perlu dirajut dalam rumah besar NU sehingga NU bisa makin berperan dalam kemandirian dan kemajuan bangsa dan dapat memberikan peran yang baik dalam dunia yang penuh perubahan dan disrupsi ini," ucap Jokowi. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Sebut Kontribusi NU Luar Biasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar