Kolaborasi Kelembagaan FKIP UR dan IZI Riau Berikan Bantuan Pendidikan Mahasiswa

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas IZI Riau 


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Selasa (25/01), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa FKIP Universitas Riau.

    Penyaluran bantuan pendidikan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama IZI Riau dengan BEM FKIP Universitas Riau. 

    Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur BEM FKIP UNRI yaitu Armizul dan Wakil Dekan III FKIP UNRI Dr. Hermandra M.A. Dari pihak  IZI sendiri langsung dihadiri  oleh M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakian Riau.
     
    Bantuan pendidikan ini diberikan kepada 15 orang mahasiswa yang telah diseleksi oleh pihak LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia. Bantuan pendidikan ini merupakan kali pertamanya dilaksanakan oleh BEM FKIP Universitas Riau yang berkolaborasi dengan IZI Riau. 

    Dengan adanya bantuan ini diharapkan mahasiwa dan mahasiswi yang kesulitan membayar UKT dapat terbantu sehingga tidak mengganggu masa pendidikan kuliah mereka. Tidak sedikit mahasiswa yang harus mengambil cuti kuliah karna orang tua mereka tidak mampu membayar UKT. 

    "Kami sangat senang sekali dengan IZI memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa-mahasiswa kami yang sangat membutuhkan, beasiswa di UNRI ini memang cukup banyak namun tidak semua mahasiswa yang berkesempatan dapat beasiswa tersebut, tentu kami sangat berterima kasih banyak kepada IZI Riau semoga setiap tahun agenda penyaluran bantuan seperti ini ada dan tidak terhenti sampai di sini aja," ujar Dr.Hermandra M.A  selaku Wakil Dekan III.

    “Dengan adanya kolaborasi kelembagaan mahasiswa melalui BEM FKIP UNRI dan IZI Riau, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memudahkan mahasiswa terutama untuk pembiayaan pendidikan (UKT), sehingga dengan adanya kolaborasi ini program-program kelembagaan mahasiswa dapat lansung dirasakan oleh mahasiswa,” kata M. Iqbal Farizi selaku Kepala Perwakilan IZI Riau. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kolaborasi Kelembagaan FKIP UR dan IZI Riau Berikan Bantuan Pendidikan Mahasiswa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar