Relawan Peduli COVID-19 Gelar Vaksinasi, Kapolres Pekanbaru Ikut Suntik Vaksin Booster

Daftar Isi

    Foto: Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi disuntik vaksin booster.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Relawan Peduli COVID-19 Provinsi Riau menggelar vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak, vaksinasi ketiga
    (booster) serta vaksinasi bagi kaum lanjut usia, Sabtu (22/1/2022). Kegiatan vaksinasi yang menggandeng TNI dan Polri. Digelar di dua tempat yaitu Gedung Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Jalan Karya Indah dan juga di Transmart Pekanbaru, Jalan Soekarno Hatta.  

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi bahkan ikut disuntik vaksin booster di Gedung Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Jalan Karya Indah sekaligus melakukan peninjauan.

    "Hari ini Relawan COVID-19 bekerjasama dengan TNI/Polri melaksanakan kegiatan vaksin di 2 tempat. Kita ucapkan terima kasih untuk Relawan COVID-19 yang ada di Riau dan tentu kita berikan apresiasi," jelas Kombes Pol Pria Budi usai mengikuti vaksinasi.

    Ia mengatakan untuk hari ini Relawan Peduli COVID-19 Riau dan TNI/Polri menggelar vaksinasi di 2 tempat yaitu IKPTB dan juga di Transmart Pekanbaru.

    "Hari ini vaksin yang dilayani adalah vaksin pertama vaksin 1 dan 2, vaksin anak dan juga vaksin ketiga atau booster. Kebetulan hari ini saya juga booster di IKPTB," sebutnya.

    Dikatakan Kombes Pol Pria Budi, adapun target vaksinasi hari ini untuk di IKPTB adalah 1.000 vaksin dan di Transmart juga 1.000 vaksin. Jadi total 2.000 vaksin.

    "Untuk itu kami ucapkan terimakasih untuk relawan COVID-19 yang sudah bekerjasama dengan TNI/Polri," sebutnya.

    Untuk capaian vaksinasi, lanjut Kombes Pol Pria Budi, di Kota Pekanbaru untuk dosis pertama sudah 106 persen, dosis kedua 80 persen, vaksin lansia 62 persen dan anak sudah 35 persen. 

    "Meski baru start 7 Januari lalu untuk vaksin anak, capaiannya sudah bagus. Progresnya sangat baik. Mudah-mudahan dengan waktu yang tidak terlalu banyak, kita bisa memaksimalkan vaksin untuk lansia, anak dan booster juga," terangnya.

    "Mudah-mudahan kita di Riau khususnya Pekanbaru terhindar dari COVID-19 yang sekarang mulai marak. mudah-mudahan Omicron tidak masuk ke Pekanbaru," imbuhnya.

    Lanjutnya, hingga saat ini stok vaksin booster tersedia banyak. Vaksin booster tidak ada mengalami kendala. 

    "Untuk jenis vaksinnya banyak. Yang hari ini tersedia Pfizer dan Moderna. Namun di tempat lain ada juga untuk jenis Astra Zeneca," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Relawan Peduli COVID-19 Gelar Vaksinasi, Kapolres Pekanbaru Ikut Suntik Vaksin Booster
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar