Rohul Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Daftar Isi

    Vaksinasi anak di Kabupaten Rokan Hulu.


    LANCANGKUNING.COM,ROHUL-Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, Jumat (14/1/2022).

    Pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia sekolah dasar tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul),0Sukiman di SDN 002 Rambah.

    Selanjutnya, ada sebanyak 68.306 siswa SD yang tersebar di 500 sekolah, di 16 kecamatan bakal menerima vaksin COVID-19.
    Bupati Rohul, Sukiman mengatakan, vaksinasi COVID-19 merupakan upaya pemerintah melindungi masyarakat dari penyebaran virus COVID-19. Ia juga meyakini, seluruh masyarakat di Rohul telah menyadari pentingnya vaksinasi COVID-19 bagi kesehatan.

    "Saya berharap para orang tua tidak perlu khawatir berlebihan terhadap keamanan vaksin bagi anak-anak. Saya juga sudah tekankan kepada seluruh camat, kepala desa, RT/RW agar terus mensosialisasikan vaksinasi ini kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi warga yang ragu divaksinasi," jelas Sukiman, Jumat (14/1/2022).

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dr. Bambang Triono mengatakan, vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun ini tetap akan menggunakan skema dua dosis lengkap.

    Untuk ketersediaan vaksin, Bambang mengakui Dinas Kesehatan Rohul mengalami kekurangan vaksin. Namun, untuk memenuhi kebutuhan bagi anak usia 6 sampai 11 tahun, Diskes Rohul sudah berkordinasi dengan Diskes Riau untuk segera memenuhi ketercukupan vaksin di Rokan Hulu.

    Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Harjito mengatakan, dimulainya pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini tidak lepas dari keberhasilan Satgas COVID-19 Kabupaten Rohul. 

    "Segala upaya sudah kita lakukan untuk mencapai target minimal 70 persen dan 60 Persen dosis pertama lansia. Saya harap kesuksesan ini terus dilanjutkan pada pelaksanaan vaksinasi anak-anak ini. Harapan kami, semua vaksinator baik dari Pemkab ataupun Polres mari bersama-sama memaksimalkan vaksinasi anak ini," katanya.
    Kapolres juga mengharapkan, vaksinasi 68 ribu anak-anak usia sekolah dasar ini dapat tuntas dalam 1 bulan ini. Hal ini terkait antisipasi potensi merebaknya varian baru virus Omicron di bulan Februari.

    Turut hadir dalam launching vaksinasi anak ini, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Harjito, Pj Sekda Rohul Muhamad Zaki, Kepala Dinas Kesehatan Rohul dr. Bambang Triono dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Rohul Drs. Ibnu Ulya.(rie/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rohul Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar