5 Fakta Menarik Dilraba Dilmurat, Wanita Cantik Keturunan Etnis Uighur

Daftar Isi


    LancangKuning.com, Xinjiang - Uighur adalah etnis minoritas di China. Etnis itu sendiri tersebar di Asia Tengah dan memeluk agama Islam.

    Selain berada di China, etnis Uighur juga tersebar di sejumlah negara, seperti Kazakhstan, Kyrgystan, dan Uzbekistan.

    Selain dikenal sebagai pemeluk agama Islam, etnis Uighur juga dikenal akan kecantikan wanitanya. Mereka memiliki sepasang bola mata yang indah dan paras yang rupawan.

    Maka tak heran apabila orang Uighur akan berbeda dari penduduk China kebanyakan. Dari sekian banyak orang keturunan Uighur, terselip satu nama yang cukup menarik perhatian.

    Baca Juga: Muslim UygHur di Tindas, HMI Orasi di Depan DPRD Inhil

    Ia adalah Dilraba Dilmurat. Wanita berparas cantik ini jadi sorotan dan viral di media sosial. Saat namanya mulai meluas, barulah orang tahu jika ia adalah keturunan dari etnis Uighur.

    Seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (18/12/2018), berikut lima fakta menarik soal Dilraba Dilmurat, wanita keturunan etnis Uighur yang cantik jelita:

    1. Model dan Aktris

    Foto: Seperti yang disadur dari Koreaboo, Dilraba Dilmurat bertandang di peringkat nomer 1. Ia adalah aktris Cina yang miliki darah Uighur. (instagram/dear_dlrb)

    Berkat parasnya yang cantik, Dilraba Dilmurat dapat diterima di panggung hiburan. Saat ini ia berprofesi sebagai model dan aktris.

    Sementara itu, debut aktingnya dimulai pertama kali pada tahun 2013. Kala itu ia membintangi drama di televisi dengan judulAnarhan.

    Setelah itu, pada tahun selanjutnya, drama berjudul Swords of Legends (2014) juga naik daun.


    2. Paras Seperti Remaja


    Foto: Dilraba meraih puncak tersebut da menjadi perepuan tercantik di Asia versi I Magazine tahun 2017. (instagram/dear_dlrb)

    Pada tahun ini, Dilraba Dilmurat genap berusia 26 tahun. Meski begitu, banyak warganet yang kaget. Sebab, wajahnya dinilai terlalu muda.

    Sebelum seterkenal ini, wanita berzodiak Gemini tersebut sempat mengasah kemampuan aktingnya di Shanghai Theatre Academy.


    3. Dikagumi oleh Alexandre Pato


    Foto: Alexandre Pato membawa poster dirinya dan Dilraba Dilmurat saat melawan South Hyundai Jeonbuk di Liga Champions AFC, Tianjin (14/3). Pekan lalu, Pato mengirim pesan ke Dilmurat yang mengatakan "kamu salah satu orang China yang paling cantik." (AFP Photo)

    Hal yang buat heboh ketika bintang sepak bola Alexandre Pato yang secara terbuka menyampaikan kekagumannya pada Dilraba Dilmurat.

    Mantan pemain AC Milan itu pernah melakukan selebrasi kemenangan dengan membawa poster Dilraba Dilmurat keliling lapangan usai ia dan timnya menang atas Jeonbuk Motors Korea Selatan.

    4. Dikabarkan Seorang Muslim

    Foto: Dilraba Dilmurat mengalahkan Park Shin Hye dan Bae Suzy dalam urutan wanita tercantik versi I Magazine. (instagram/dear_dlrb) (instagram/dear_dlrb)

    Setelah namanya kian populer, banyak orang yang mempertanyakan dan mencari tahu agama dari Dilraba Dilmurat.

    Sebab, Xinjiang yang merupakan kampung halamannya ini dikenal dengan penduduk etnis Uighur yang beragama Islam.

    Meski belum ada kepastiannya, publik yakin jika Dilraba Dilmurat adalah seorang muslim, mengingat latar belakangnya.

    5. Dicintai 'Alice' - Sebutan bagi Para Penggemar


    Foto: Tak hanya menjadi model, aktris yang juga berdarah cinta ini pun alumn dari Akademi Teater Shanghai, loh! (instagram/dear_dlrb)

    Dalam bahasa Mandarin, Alice--sebutan bagi penggemar Dirlaba Dilmurat--dibaca 'Ai Li Si'.

    Alice yang merupakan nama fans club-nya ini kian hari kian bertambah. Baik wanita dan laki-laki semuanya mengidolakan wanita cantik ini. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Fakta Menarik Dilraba Dilmurat, Wanita Cantik Keturunan Etnis Uighur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar