Gubri Syamsuar Minta KKKS Wilayah Riau Serap Tenaga Kerja Lokal

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau saat menerima kunjungan silaturahmi dan koordinasi dari Perwakilan Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Pekanbaru, Selasa (11/1/2022).

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar berharap Perusahaan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Riau dapat menyerap tenaga kerja lokal untuk ikut andil dalam mengelola Migas di Wilayah Kerja blok masing-masing.  

    Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau saat menerima kunjungan silaturahmi dan koordinasi dari Perwakilan Kepala SKK Migas Sumbagut di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Pekanbaru, Selasa (11/1/2022).

    Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, hal ini dalam rangka untuk terwujudnya kerjasama antara perusahaan yang mengelola blok dengan pemerintah daerah setempat serta masyarakat setempat.

    “Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan tender yang dilaksanakan didaerah diharapkan bisa memanfaatkan tenaga kerja lokal termasuk tentunya dalam rangka kesempatan kerja,” ujarnya.

    Pemprov Riau akan memperjuangkan tenaga kerja lokal dari Riau, untuk itu diharapkan Perusahaan KKKS Wilayah Riau dapat melaporkan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau apabila membutuhkan tenaga kerja atau membuka lowongan pekerjaan.

    "Kami mengharapkan dari masing-masing perusahaan dapat memberikan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau," harapnya Gubri Syamsuar. 

    Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus juga memperkenalkan Perwakilan dari 12 KKKS Wilayah Riau dimana nantinya akan melakukan kegiatan perusahaannya di Provinsi Riau. 

    "Kami Perwakilan Sumbagut SKK Migas bersama KKKS melaksanakan silaturrahmi awal tahun untuk melaporkan rencana kegiatan di tahun 2022," ungkap Rikky Rahmat Firdaus. 

    Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut tersebut berterima kasih atas penerimaan Bapak Gubernur Riau dan berharap dukungannya dalam kegiatan eksplorasi dan eksploitasi KKKS di Riau.

    "Bahwa kita perlu untuk segera menyampaikan rencana kerja dimana hal ini juga memerlukan bantuan dari Pemprov. Riau untuk bergesa dalam rangka pencapaian target-target produksi nasional tahun 2022.

    Dalam pertemuan tersebut, Gubri didampingi Kepala Dinas ESDM Prov. Riau Evarefita, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Riau Jonli, Kepala DPMPTSP Prov. Riau Helmi, Kepala Dinas LHK Prov. Riau Mamun Murod serta Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem. 

    Sementara pihak KKKS yang hadir dalam kunjungan tersebut yaitu PT Pertamina Hulu Rokan, BOB PT BSP-Pertamina Hulu, EMP Bentu-Korinci Baru, Imbang Tata Alam, PHE Kampar, PHE Siak, Pertamina EP Lirik, SPR Langgak, Sumatera Global Energy, Texcal Mahato, EMP Tunas Energy, dan Northen Yamato Technology. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Syamsuar Minta KKKS Wilayah Riau Serap Tenaga Kerja Lokal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar