Beras Bergambar Puan Juga Muncul di Bogor dan Cianjur

Daftar Isi

    Foto: Pembagian Beras Puan di Bogor. (Muhammad AR/VIVA)


    Lancang Kuning – Penyaluran beras bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani tidak hanya muncul di Solo, Jawa Tengah. Beras bertuliskan premium itu dibagikan oleh Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan III Jawa Barat Diah Pitaloka kepada masyarakat di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor melalui melalui DPC PDIP tingkat kota.  

    "Saya sebagai anggota atau tim atau perwakilan Fraksi PDI Perjuangan didampingi pengurus DPC atas kepedulian dari Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani menyalurkan paket beras," kata Diah, Jumat, 7 Januari 2022, dilansir LKC dari Viva.co.id 

    Di Kota Bogor sendiri, pembagian beras Mbak Puan Maharani dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bogor sebanyak 10 ribu paket beras. Selain di Kota Bogor, kegiatan serupa dilakukan melalui DPC PDI Perjuangan Cianjur.  Beras sendiri berasal dari petani di wilayah Kabupaten Cianjur. 

    Menurutnya, Mbak Puan, sapa Puan Maharani, memborong 50 ton beras untuk disalurkan ke masyarakat di dapil III Jawa Barat. Selain itu, mendorong keuntungan petani terutama di masa COVID-19 ini.  

    "Iya, intinya penguatan ekonomi rakyat khususnya para petani beras di sana. Makanya untuk penyediaan beras Mbak Puan Maharani dibeli langsung dari petani," kata Diah.  

    Diah mengatakan, dalam pembagian beras ini, menyampaikan pesan Ketua DPR RI Puan Maharani untuk masyarakat di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor. 

    "Mbak Puan mengirim beras ini sekaligus titip salam untuk masyarakat, semoga bapak ibu selalu diberi kesehatan," ucapnya.  

    Terkait beras tersebut, Diah menjelaskan bahwa  bagian dari program gotong royong berskala besar (PGRBB) di seluruh wilayah di Indonesia. 

    Diah berharap, di situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini tentunya pemberian paket beras dari Putri Ibu Megawati Soekarnoputri yang sekaligus cucu dari Presiden pertama Soekarno itu dapat membantu masyarakat sebagai bentuk solidaritas dan gotong royong.  

    "Jadi kami akan salurkan per titiknya itu 100 paket beras dari Mbak Puan Maharani ke masing-masing dapil,” jelasnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 7 Januari 2022 - 18:26 WIB
    Judul Artikel : Beras Bergambar Puan Juga Muncul di Bogor dan Cianjur
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1438678-beras-bergambar-puan-juga-muncul-di-bogor-dan-cianjur?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Beras Bergambar Puan Juga Muncul di Bogor dan Cianjur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar