Danlanud Terima Kunjungan Kapolda Riau, Begini Isi Perbincangannya

Daftar Isi

    Foto: Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, SE, (kanan) menerima kunjungan Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MM, Rabu (5/1/2022) di Pekanbaru.

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU – Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, SE, menerima kunjungan Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH dan jajaran, Rabu (5/1/2022) di kantornya.

    Kunjungan ini bernuansa keakraban, karena Kapolda Riau mendapat cinderamata yang spesial dengan dihadiahi baju penerbang.

    Dalam bincang-bincang kedua jenderal ini. Danlanud RSN mengatakan, baginya dan jajaran suatu kehormatan dikunjungi Kapolda Riau.

    “Kunjungan Kapolda Riau ini suatu kehormatan bagi kami dan staf Lanud. Sebelumnya juga kita selalu menjalin silaturahmi dan sinergi dengan Polri dalam pelaksanaan tugas,” tutur Danlanud.

    Danlanud menjabarkan, untuk  sinergitas dalam bertugas. Marsma TNI Andi Kustoro, SE selalu memerintahkan bagi para penerbang Lanud, agar saat melaksanakan latihan untuk juga turut memantau kebakaran hutan dan lahan pada lokasi yang tidak bisa dipantau.

    “Sebelumnya sinergitas Lanud dan Polda selalu baik. Apabila menemukan kebakaran, kami selalu laporkan ke Posko Karhutla,” terang Danlanud.

    Menyambut sambutan hangat Danlanud, silaturahmi dan menjalin sinergitas, kata Irjen Iqbal adalah maksud kedatangannya bersama rombongan.

    “Sebagai pejabat baru, saya mohon suport dan doa dari rekan rekan TNI khususnya angkatan udara. Mohon bimbingan dan tentunya kami Polda Riau siap untuk bekerja sama,” kata Kapolda. 

    Irjen Iqbal mengajak, apa yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya akan dipertahankan dan dilanjutkan.

    Kegiatan lainnya, Kapolda langsung dihadiahi sebuah baju penerbang kepada Kapolda Riau, lengkap dengan atributnya.

    Setelah itu, Kapolda dan rombongan juga diajak keliling meninjau Skadron 12 dan Skadron 16. 

    Kedatangan Iqbal kemudian disambut para pilot pesawat tempur dan diberikan penjelasan. Selanjutnya, pilot senior meminta kepada Irjen Iqbal untuk mencoba memakai baju penerbang dan meminta Kapolda untuk mersakan duduk dikursi pilot pesawat tempur F16, laksana seorang pilot.

    Diakhir kegiatan, Kapolda diajak meninjau pabrik oksigen murni dan merasakan segarnya udara murni. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Danlanud Terima Kunjungan Kapolda Riau, Begini Isi Perbincangannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar