Banjir di Kabupaten Rokan Hulu Mulai Surut

Daftar Isi

    Foto: Kepala Badan Penanggulangan Bencana Bencana (BPBD) Riau, M Edy Afrizal (kanan) meninjau banjir di Rohul.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Musibah banjir yang terjadi di kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sejak Sabtu (25/12/2021) dini hari saat ini sudah mulai surut. Beberapa ruas jalan yang sebelumnya sempat tak bisa dilalui akibat tergenang air saat ini mulai bisa dilalui.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Bencana (BPBD) Riau, M Edy Afrizal mengatakan, sebelumnya banjir sempat merendam ribuan rumah penduduk dan sejumlah ruas jalan. Dimana banjir tersebut merupakan luapan air sungai Batang Lubuh.

    "Untuk di Kota Pasir Pengaraian, banjir saat ini sudah surut. Namun, untuk di kecamatan Rambah, air mulai mengalami kenaikan," kata Edy, Minggu (26/12/2021).

    Dengan sudah surutnya banjir di Pasir Pengaraian tersebut, maka saat ini akses transportasi kendaraan bermotor di ruas jalan jalur dua Tuanku Tambusai telah bisa dilintasi, karena air Sungai Batang Lubuh telah surut dan tidak lagi merendam ruas jalan dan rumah penduduk.

    "Arus lalulintas dari Jembatan Batang Lubuh pasir pengaraian menuju arah Komplek Pemda Rohul telah lancar seperti biasa,’’ tuturnya.

    Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, pihaknya bersama dinas sosial Riau juga telah mengirimkan bantuan berupa personil dan bantuan lainnya. Bantuan juga diserahkan bersama dengan pihak DPRD Riau.

    "Beberapa bantuan yang disalurkan berupa mi instan, makanan cepat saji, minyak goreng serta beberapa kebutuhan lainnya," ujarnya.

    (Mediacenter Riau/ms)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Banjir di Kabupaten Rokan Hulu Mulai Surut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar