Gubri Syamsuar Dorong BUMDesa Kelola SDA Potensial

Daftar Isi

    Foto: Dok. humas 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar meminta Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) lebih aktif melirik dan menggali sumber daya alam (SDA) potensial yang ada di desa untuk kemajuan pembangunan dan ekonomi masyarakat.

    Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat menerima silaturahim para Direktur BUMDesa se-Provinsi Riau, di Kediaman Gubernur Riau, Sabtu (25/12/2021).

    "Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus mampu mengelola dan memetakan potensi-potensi desa sebagai peningkatan dan pendapatan desa,"ungkapnya.

    Gubernur Riau sangat mengapresiasi kedatangan Direktur BUMDesa se-Provinsi Riau tersebut.

    “Kami atas nama tuan rumah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Dengan silaturrahmi ini bisa menambah wawasan tentang BUMDesa dan potensi didaerah,”ujarnya.

    Lebih lanjut Gubernur Riau menambahkan bahwa, sebenarnya Provinsi Riau ini memiliki banyak potensi besar, namun hal itu belum dimanfaatkan secara maksimal.

    "Saya ingin memberi wawasan, bahwa sebenarnya potensi kita ini besar. Tetapi kita belum jadi pemain atau tuan dinegeri sendiri," terang Gubri.. 

    Tak hanya itu, jika ingin BUMDesa maju dan berkembang, yang harus di ubah adalah mindset atau pola pikir. 

    “Mari kita mengubah mindset kita, mindset kita harus maju. Salah satunya bagaimana kita mengelola produk yang ada didaerah masing-masing, itu kita manfaatkan”, tutur H. Syamsuar. 

    Gubernur Riau berharap adanya BUMDesa ini turut membantu Pendapatan Asli Desa (PADes) serta memulihkan perekenomian masyarakat di Riau saat pandemi Covid-19.

    Dalam momen tersebut, juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Raja Saspi Kurniawan, Kepala Bidang di lingkungan DPMD Dukcapil Riau, serta Tenaga Ahli Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Riau serta perwakilan 2 BUMDesa setiap kabupaten. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Syamsuar Dorong BUMDesa Kelola SDA Potensial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar