Terkuak, Ocehan Misterius Kapten Vietnam Bikin Thailand Gagal Penalti

Daftar Isi

    Foto: Winger Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin. (Twitter/@Changsuek_TH)


    Lancang Kuning – Timnas Thailand berhasil menumbangkan Timnas Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Bertanding di Stadion Nasional Singapura, Kamis 23 Desember 2021, tim Gajah Perang menang dengan skor 2-0. 

    Dua gol Thailand disumbangkan oleh Chanathip Songkrasin di menit 14 dan 23. Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor positif Thailand atas Vietnam yang tak pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhirnya. 

    Sejatinya, Chanathip memiliki peluang untuk mencetak hattrick di laga ini. Berawal dari pelanggaran Vietnam di kotak penalti pada Supachai Chaided, wasit kemudian memberikan hadiah tembakan 11 pas di menit 85. Sayang, eksekusi Chanathip gagal. 

    Usut punya usut, ternyata kegagalan tersebut lantaran penggawa Hokkaido Consadole Sapporo itu "terpengaruh" ocehan kapten Vietnam, Que Ngoc Hai. 

    Ya, diceritakan oleh Chanathip, sebelum melakukan tugasnya sebagai penendang, Ngoc Hai menghampirinya dan mengucapkan sesuatu. 

    "Dia mengatakan pada saya, 'Tidak gol, kawanku'," ujar winger 28 tahun dalam konferensi pers virtual usai laga, dilansir LKC dari viva.co.id 

    Benar saja, Chanathip terlihat tak fokus saat menendang. Dia malah mengarahkan bola tepat ke tengah yang dengan mudah ditepis oleh kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh. 

    "Saya minta maaf karena gagal mengeksekusi penalti. Tapi saya masih memiliki kepercayaan diri untuk (ambil penalti) pertandingan berikutnya," jelas dia. 

    Kemenangan ini sekaligus membuat Thailand telah menjejakkan satu kakinya di final. Pada leg kedua, tim Gajah Perang hanya perlu bermain imbang lantaran tak ada produktivitas gol tandang. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 24 Desember 2021 - 05:16 WIB
    Judul Artikel : Terkuak, Ocehan Misterius Kapten Vietnam Bikin Thailand Gagal Penalti
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1434749-terkuak-ocehan-misterius-kapten-vietnam-bikin-thailand-gagal-penalti?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terkuak, Ocehan Misterius Kapten Vietnam Bikin Thailand Gagal Penalti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar