Gelar Aksi Damai, Ini 8 Tuntutan Mahasiswa Fekonsos kepada Universitas

Daftar Isi

    FOTO: Gubernur Mahasiswa UIN suska Riau, Fachrul Auza'i saat berorasi

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos)  menggelar aksi damai didepan Tugu Monas Fekonsos Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Kasim Riau, Jumat (14/12/2018).

    Aliansi terlebih dahulu berkumpul di Gedung B Fekonsos pada Pukul 07.30 WIB dipimpin langsung Koordinator Lapangan (Korlap), Ardy Yahya.

    Massa kemudian mulai bergerak ke titik aksi yaitu Tugu Monas Fekonsos. Selanjutnya, orasi diwakilkan kepada setiap lembaga Fekonsos secara bergantian. Fachrul Auza'i dalam orasinya menyampaikan, jika tuntutan tersebut tidak dilaksanakan, maka mahasiswa akan kembali menggelar aksi yang serupa dengan massa yang lebih besar lagi.  

    "Saya mewakili teman-teman seperjuangan Fekonsos, dalam hal ini, kami meminta 8 tuntutan itu dipenuhi oleh pihak Universitas UIN Suska Riau," teriak Gubernur Mahasiswa Fekonsos itu saat aksi damai berlangsung.

    Foto: Mahasiswa Fekonsos UIN suska Riau gelar aksi damai

    Berikut 8 tuntutan tersebut yang telah dirumuskan dan disepakati bersama oleh para mahasiswa Fekonsos.

    1. Menuntut Peningkatan keamanan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial dan penambahan pengadaan  CCTV  parkiran Fekonsos A dan B, selambat-lambatnya bulan Mei 2019

    2. Menuntut Pengadaan sarana dan prasarana Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, terdiri atas :
    a. Penambahan unit proyektor (infokus)
    b. Penambahan unit kursi
    c. Dan sarana penunjang belajar lainnya

    Selambat-lambatnya bulan mei 2019

    3. Menuntut penjaminan pencairan seluruh Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan mahasiswa tanpa terkecuali.

    4. Menuntut pengalihan seluruh sumber anggaran  kegiatan mahasiswa dari Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN)  menjadi  Bantuan Layanan Umum (BLU).

    5. Menuntut diterbitkannya Standar Operasional Prosedur  (SOP) pencairan dana kegiatan kelembagaan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial selambat-lambatnya pada pekan ke-2 awal semester genap tahun ajaran 2019

    6. Menuntut penyelesaian sidang kode etik pembubaran agenda dialog Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial selambat-lambatnya tanggal 20 Desember 2018

    7. Menuntut kejelasan kesekretariatan lembaga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial

    8. Memberikan legalitas UKMF Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial

    Setelah pembacaan tuntutan yang disampaikan Gubernur Fekonsos, korlap memberikan kesempatan kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial untuk berbicara didepan masa aksi dalam menanggapi hasil tuntutan mahasiswa.

    Selanjutnya dekan menyepakati tuntutan Mahasiswa melalui penandatangan Nota Kesepakatan dan berjanji  merealisasikan semua tuntutan tersebut.

    Setelah hasil tuntutan di sepakati, Mahasiswa menutup Aksi dengan doa bersama dan setelah itu membubarkan diri dengan tertib.*(Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gelar Aksi Damai, Ini 8 Tuntutan Mahasiswa Fekonsos kepada Universitas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar