Jalan Rusak, Mahasiswi Jadi Korban

Daftar Isi

    Foto: Makin parahnya kerusakan jalan di Siak, menjadi pembincangan hangat oleh masyarakat setempat. Apalagi setelah tewasnya seorang mahasiswi akibat kondisi itu. Pemprov diminta serius menangani masalah ini.

    LancangKuning.Com, SIAK - Saat ini cukup menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kabupaten Siak, tentang makin rusaknya Jalan Lintas Maredan-Kotigasib yang merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

    Pada Ahad (9/12/18) sekitar pukul 15.00 WIB, seorang mahasiswi yakni Sarma Uli Maret boru Manulang (18) warga Kecamatan Lubuk Dalam menjadi korban di jalan tersebut. Menurut keterangan polisi korban melindas jalan berlobang sehingga terjatuh dan dilindas mobil tronton pengangkut CPO, sehingga korban tewas seketika.

    Menanggapi hal tersebut, Selasa (11/12/18), salah seorang anggota DPRD Siak Komisi III Zulfi Mursal, bahwa mengucapkan turut beriduka atas meninggalnya korban, dan ia mengatakan karena jalan lintas tersebut merupakan tanggungjawab Pemprov Riau, maka ia meminta agar Pemprov Riau melalui Dinas PUPR Riau serius menangani atau memperbaiki jalan tersebut.

    "Karena jalan itu milik Pemprov, kita minta agar Pemrpov melalui Dinas PUPR untuk segera memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut dengan menggunakan dana yang ada," ujar Zulfi, dilansir dari RiauTerkini.

    Selain itu Zulfi Mursal yang juga maju sebagai Calon anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Siak-Pelalawan ini juga mengatakan, bahwa perbaikan jalan rusak tersebut tentunya melihat kondisi dana perawatan di Dinas PUPR Riau. Apabila masih ada dananya, diharapkan dapat memperbaiki ruas jalan itu sementara.

    "Informasinya di 2019 mendatang, Pemprov Riau telah menganggarkan untuk melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut. Nah kalau saat ini dana perbaikan untuk 2018 masih ada, dapat kiranya dilakukan perbaikan," terang Zulfi Mursal mantan Ketua DPRD Siak periode 2009-2014.* (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jalan Rusak, Mahasiswi Jadi Korban
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar