Wako: Covid-19 di Pekanbaru Masih Terkendali

Daftar Isi

    Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T


    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyatakan, saat ini sebaran wabah Covid-19 di Ibukota Provinsi Riau masih terkendali dengan baik.

    "Alhamdulillah untuk hari kemarin, selain kasus klaster sekolah ini, di Riau hanya 3 kasus (positif), 1 kasus diantaranya di Pekanbaru. Artinya di luar klaster ini, Alhamdulillah (sebaran wabah) masih terkendali dengan baik," ujar Walikota, pada peninjauan pemeriksaan swab PCR lanjutan terhadap 17 orang di Yayasan Abdurrab Islamic School, Selasa (30/11).

    Khusus untuk memutus mata rantai sebaran wabah covid dari klaster Yayasan Abdurrab Islamic School, walikota berharap adanya kerjasama antara Satgas Covid-19 Provinsi Riau dengan satgas kabupaten/kota.

    Hal itu diperlukan mengingat ratusan pelajar Yayasan Abdurrab Islamic School yang terpapar covid tidak hanya warga Pekanbaru, tapi juga berasal dari sejumlah daerah di Riau seperti Siak dan Kota Dumai.

    "Karena itu, Satgas Riau dan kabupaten/kota harus bekerjasama dalam memutus mata rantai dengan segera," pintanya.

    Menyikapi klaster Yayasan Abdurrab Islamic School yang bisa berdampak terhadap status Pekanbaru yang kini tengah menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, walikota menyerahkannya ke Pemerintah Pusat.

    "Tentu kita menunggu evaluasi pusat, kita masuk level berapa nantinya," ujarnya.

    "Tapi untuk diketahui bersama, menyambut natal dan tahun baru semua ditetapkan level 3. Artinya pengaturan, pengawasan, pengendalian, pembatasan pergerakan, protokol kesehatan, ini semuanya dilakukan dengan kriteria level 3," tutup walikota.(rie/hms)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wako: Covid-19 di Pekanbaru Masih Terkendali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar