Ini Alasan Gubri Batalkan Pembelian Alat Pendeteksi Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- Rencana Pemprov Riau membeli alat pendeteksi varian Covid-19 batal. Pemprov Riau sebelumnya telah merencanakan untuk membeli alat itu untuk mempermudah pendeteksian Covid-19 varian baru.

    Terkait pembatalan pembelian alat pendeteksi varian Covid-19 ini dibenarkan oleh Gubernur Riau Syamsuar. “Tak jadi,” katanya, Rabu, (1/12/2021), dikutip dari mediacenterriau

    Syamsuar mengatakan Pemprov Riau sengaja membatalkan pembelian alat tersebut mengingat kondisi penyebaran Covid-19 turun dan penanganan cukup bagus.

    “Rasanya rugi juga kalau kita beli (alat itu). Sedangkan penggunaannya sudah sedikit kan,” sebutnya.

    Sementara itu, saat ini juga sudah muncul Covid-19 varian Omicron. Artinya, kata Syamsuar, jika alat pendeteksi varian Covid-19 itu dibeli, juga belum tentu bisa cocok untuk mendeteksi varian baru ini.

    “Belum tentu cocok kan, beli pula lagi. Habislah, makanya harus efisiensi,” sebutnya.

    Sebelumnya, rencana Pemprov Riau untuk membeli alat pendeteksi Covid-19 ini dalam rangka mempercepat pendeteksian Covid-19 varian delta yang sebelumnya sempat mendominasi kasus terkonfirmasi di Riau pada gelombang kedua.

    Seiring waktu berjalan, upaya penangan terus dilakukan hingga tingginya angka kasus terkonfirmasi berhasil ditekan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Alasan Gubri Batalkan Pembelian Alat Pendeteksi Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar