Aneka Makanan Bergizi dan Sehat Antarkan TP PKK Siak Juara Harapan I Lomba Cipta Menu B2SA

Daftar Isi

    Foto: Ketua TP PKK Siak Rasidah menerima penghargaan dari Ketua TP PKK Riau Misnarni Syamsuar

     

    Lancang Kuning, SIAK - Aneka makanan bergizi dan sehat yang disajikan Tim Penggerak PKK Kabupaten  Siak mengantarkan Siak meraih juara harapan I pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Riau, Kamis (11/11/2021).

    Usai acara, Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diperoleh. 

    "Kita bersyukur atas perolehan juara harapan I, lebih meningkat dari tahun sebelumnya," ucapnya. 

    Ia berharap hal itu menjadi pembelajaran sehingga ditahun-tahun mendatang Siak bisa tampil lebih baik lagi. 

    Rasidah bilang, di Pokja 3 PKK selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengkonsumsi makanan non beras. 

    "Kami di PKK juga mengajak agar masyarakat mampu menciptakan serta mengembangkan produk lokal daerah menjadi sebuah menu yang menarik," ujarnya. 

    Dengan sosialisasi secara berkelanjutan, kata dia, pelan-pelan masyarakat akan bergeser kemenu makanan lokal, sehingga tercapai kedaulatan pangan lokal. 

    Para peserta dari 9 kabupaten/kota menampilkan menu yang terdiri dari sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang disesuaikan dengan prinsip beragam, bergizi seimbang, dan aman. 

    Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Siak Ananda Laila Putri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Siak Syariah Raudah, Ketua Pokja 3 Zuraida, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan kab Siak Syahrial. 

    Ketua PKK kecamatan Dayun Ermalisa Natalia yang mewakili Kabupaten Siak mengatakan, tim ya menampilkan menu keping sagu, patin menyalo, bola-bola sagu, lasdap, dan minuman dara Siak. 

    Ia menggunakan berbahan baku lokal yang diolah sebagai menu makan siang tidak hanya sehat dan bergizi, namun juga gampang dipraktikan. Bahan bakunya pun murah dan mudah didapat. Antara lain mengolah sagu sebagai sumber karbohidrat, patin menjadi sumber protein yang lezat, nabati dari tahun serta puding buah yang segar dan lezat. 

    Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar di halaman gedung Dharma Wanita Provinsi Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. (Inf/Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aneka Makanan Bergizi dan Sehat Antarkan TP PKK Siak Juara Harapan I Lomba Cipta Menu B2SA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar