Fit & Proper Test Calon Komisioner KI dan KPID Langsung Ditangani Komisi I DPRD Riau

Daftar Isi

    KETUA Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Fit & Proper Tes calon komisioner Komisi Informasi dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) akan langsung ditangani internal Komisi I DPRD Riau tanpa ada campur tangan dari pihak luar. Kepastian ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto.

    Bahkan, dikatakan Ade untuk fit & proper test ini ditargetkan tuntas dalam satu hari. Namun, jika memang tidak selesai dalam satu hari, akan dilanjutan pada keesokannya.

    "Jika terkejar, kita selesaikan dalam satu hari. Namun,kalau tidak terkejar, ya kita lanjutkan besoknya. Tes ini akan kita laksanakan di ruangan Komisi I DPRD Riau," ujar Ade, Selasa (2/11/2021).

    Terncatat sebanyak 15 calon komisioner Komisi Informasi dan 21 orang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) akan mengikuti fit & proper test ini.

    Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Informasi dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) menyerahkan hasil laporan seleksi ke Komisi I DPRD Riau, Kamis (21/10/2021).

    Juru bicara KI, Kepala Diskominfo Riau, Chairul Riski mengatakan, bahwa dari 59 orang yang mendaftar dan telah melewati proses demi proses, hari ini pihaknya menyerahkan 15 nama untuk diteruskan ke DPRD Riau.

    "Dari 59 orang pendaftar, kami serahkan 15 nama yang diproses lebih lanjut. Untuk fit and proper test di Komisi I dan siapa yang akan lolos dan duduk menjadi komisioner," kata Chairul Riski.

    Sementara itu, Ketua Pansel KPID, Aidil Haris mengatakan, bahwa pihaknya juga telah melakukan proses seleksi yang sama yakni 39 orang dan akhirnya didapati 37 nama yang mengikuti tes CAT, dan lolos ke 30 orang. Kemudian, dari tes psikologi dan wawancara, maka terdapat 21 nama yang diserahkan ke DPRD.

    "Nilai tes psikologi dan wawancara dibagi, dan maka lolos 21 nama yang diserahkan hari ini," tambahnya. (adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fit & Proper Test Calon Komisioner KI dan KPID Langsung Ditangani Komisi I DPRD Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar