BPBD Riau Dirikan Tenda Posko Banjir

Daftar Isi

    Foto: BPBD Riau Dirikan Tenda Posko Banjir

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau dirikan posko penanganan banjir. Tenda besar oranye itu, didirikan di halaman Kantor BPBD Riau Jalan Sudirman, Selasa (9/11/21). 

    Selain pendirian posko, juga disiagakan peralatan penanggulangan banjir, satu di antaranya perahu karet. Hal ini bentuk kesiap-siagaan BPBD Riau dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir khususnya di Pekanbaru, seiring tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir. 

    "Kita BPBD sudah menyiapkan posko di halaman kantor. Ini untuk mengantisipasi banjir karena tingginya curah hujan," kata Kepala BPBD Riau, Edy Afrizal, Selasa (9/11/21), dikutip dari media center riau

    Tidak hanya pendirian tenda posko dan perlatan. BPBD Riau juga sudah menyiapkan personil untuk membantu masyarakat dari musibah banjir. Tidak hanya untuk Pekanbaru, tetapi juga kabupaten kota lainnya yang membutuhkan. 

    "Kita prinsipnya siaga. Tapi sampai hari ini belum ada daerah meminta bantuan ke kita. Tapi jika dibutuhkan kita langsung bergerak," ungkap Edy lagi. 

    Lebih lanjut papar Edy, saat ini ada tiga daerah di Riau yang memberlakukan status darurat banjir. Yakni Pelawan, Kampar dan Kepulauan Meranti. Pemberlakukan status tersebut, diumumkan oleh kepala daerah masing-masing. 

    "Untuk Pemprov Riau, kita masih meminta pertimbangan dan masukan Forkopimda, BMKG dan pihak terkait lainnya. Namanya siaga banjir dan longsor seperti Kampar. Tapi walau pun kita belum menetapkan, kita tetap bersiaga," ujar Edy. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPBD Riau Dirikan Tenda Posko Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar