Selesai Karantina Mandiri, Jokowi: Apa Kabar Saudaraku?

Daftar Isi

    Foto: Presiden Jokowi beri selamat peraih emas atlet paralimpiade Tokyo. (Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)


    Lancang Kuning – Presiden Joko Widodo, mengakhiri masa karantina mandiri usai melakukan kunjungan kerja ke luar negeri selama beberapa hari. Yakni menghadiri KTT G20 di Italia, COP26 di Skotlandia, dan ke Uni Emirat Arab. 

    Kepala Negara kembali ke Tanah Air pada Jumat 5 November 2021, menggunakan pesawat Garuda. Lalu melakukan karantina mandiri di Istana Bogor.  

    "Selamat pagi. Hari ini, masa karantina tiga hari seusai perjalanan ke luar negeri saya berakhir. Apa kabar saudara-saudaraku di seluruh Tanah Air?," tulis Presiden Jokowi diakun Instagram @jokowi dikutip VIVA, Senin 8 November 2021. 

    Presiden berharap semua tetap sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Kepala Negara mengatakan, pekan lalu Indonesia mencapai babak baru dalam vaksinasi COVID-19. Kata dia, suntikan vaksin sudah dilakukan pada lebih dari 200 juta dosis kepada masyarakat. 

    "Jumlah ini telah mencapai sekitar 40 persen dari sasaran vaksinasi nasional untuk kategori lengkap dan 60 persen untuk dosis pertama," kata Jokowi, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Dengan total vaksinasi sebanyak itu, lanjut Jokowi, Indonesia termasuk negara dengan jumlah vaksinasi tertinggi. Bersama-sama dengan negara lain seperti India, Amerika Serikat, Brazil dan Jepang. "Sekaligus berkontribusi dalam memvaksinasi hampir setengah penduduk dunia," lanjutnya. 

    Keberhasilan dalam vaksinasi ini, diakui Presiden tidak terlepas dari peran banyak pihak. Sehingga capaian sangat tinggi, dan dalam upaya membentuk herd immunity masyarakat di tengah pandemi COVID-19. 

    "Terima kasih atas peran Anda semua dalam upaya panjang untuk bersama-sama menghentikan laju pandemi ini," katanya. (LK) 

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id dengan judul berita Selesai Karantina Mandiri, Jokowi: Apa Kabar Saudaraku?

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selesai Karantina Mandiri, Jokowi: Apa Kabar Saudaraku?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar