Pengamat: Ada Yang Ingin Turunkan Elektabilitas Erick Thohir

Daftar Isi

    Foto: Menteri BUMN Erick Thohir.


    Lancang Kuning – Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam menilai, ada dua hal yang bisa dilihat dari persoalan PCR yang ramai belakangan. Apalagi disangkut pautkan dengan Menteri BUMN Erick Thohir. 

    Arif mengatakan, terlepas dari benar atau tidaknya hal itu, namun yang pertama ini bisa dibaca bahwa kritik terhadap pejabat pemerintah adalah suatu yang lumrah. 

    "Kedua, kalau dikaitkan secara politik memang elektabilitas Erick Thohir saat ini mulai muncul meski masih dikisaran angka kecil," kata Arif, saat dihubungi, Minggu 7 November 2021. 

    Elektabilitas tentu sangat penting, apalagi saat ini pemanasan politik jelang Pemilu 2024 sudah mulai menghangat. Maka menurut Arif, akan ada cara-cara yang dilakukan untuk menurunkan elektabilitas pihak lain. 

    "Jika dibaca secara politis, potensial menurunkan elektabilitasnya," lanjut dia. Terlebi lagi saat ini isu politik mengenai reshuffle kabinet, cukup kencang. Maka diakui Arif, manuver pihak-pihak tertentu yang memiliki kepentingan, pasti akan dilakukan. "Soal isu reshuffle saya kira semua kekuatan politik yang punya peluang akan bermanuver untuk masuk kabinet, disemua jabatan menteri termasuk menteri BUMN," katanya, dilansir LKC dari viva.co.id

    Sebelumnya, Ketua Pemuda Muhammadiyah Razikin, meyakini bahwa Menteri BUMN Erick Thohir tidak terlibat dalam bisnis test PCR seperti yang ramai dibicarakan. 

    Ia yakin itu salah satu cara untuk menyerang Menteri Erick, yang sudah dilakukan sejak awal menjadi menteri.  Erick menurut Razikin adalah salah satu pejabat yang punya integritas dan dianggap  berpotensi terus diganggu hingga 2024.  

    “Kita tahu selama ini Pak Erick Thohir telah melalukan berbagai gebrakan merestrukturisasi BUMN dengan spirit AKHLAK (amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif). Kalau saja kita mau objektif di era kepemimpinan Pak Erick Thohir lah Bank Syariah terbesar di dunia ada di Indonesia menggabungkan 3 bank syariah sebelumnya,” kata Razikin dalam keterangannya, Rabu 3 November 2021. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id dengan judul berita Pengamat: Ada Yang Ingin Turunkan Elektabilitas Erick Thohir

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pengamat: Ada Yang Ingin Turunkan Elektabilitas Erick Thohir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar