Kasus Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti Nihil dalam sepekan, Ini kata Ketua Satgas

Daftar Isi

    Foto: Bupati Kepulauan Meranti 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti terus mengalami penurunan sampai akhir bulan Oktober. Ketua Tim Satgas H. Muhammad Adil. SH menuturkan bahwa Kasus covid-  19 di Kabupaten Kepulauan  Meranti sepekan terakhir nihil/nol. Senin (1/11/2021)

    Informasi ini dilihat dari Laporan tanggal per 30 Oktober 2021 menunjukan bahwa kasus positif kasus di Kota Pekanbaru berjumlah 16 , Dumai 3 Kasus,  Rohil 0 Kasus, Siak 13 Kasus, Inhil 28 Kasus, Inhu 1 kasus, Pelalawan 0 kasus, Kampar 10 Kasus, Rohul 8 Kasus, Bengkalis 4 Kasus, Kuansing 2 kasus,  Inhu 4 kasus,  dan Kepulauan meranti 0 Kasus. 

    Data yang diperoleh ada 3 Kabupaten di Provinsi Riau yang nihil Kasus positif covid 19, termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti. 

    Dalam penetapan zonasi resiko. Covid 19 berdasarkan Mendagri No. 7 Tahun 2021 Desa/Kelurahan di Kabupaten Kepulauan Meranti per 25 Oktober-31 Oktober bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti berzona Hijau, dan nihil kasus Covid 19 di semua Di Kelurahan dan Desa Di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

    Bupati H.Muhammad Adil. SH mengatakan bahwa Sebelumnya Kasus Positif Covid 19 di Kabupaten Kepulauan meranti ada 5 Kasus, namun sudah sembuh semua. dengan demikian, tidak ada pasien covid yang dirawat di RSUD, Puskesmas,BLK bahkan tidak ada masyarakat yang jalani rawat isolasi mandiri.

    Nihilnya kasus covid - 19 ini tidak lepas dari kesadaran masyarakat yang tinggi akan kesehatan dan keseriusan pemerintah daerah, DPRD, aparatur TNI/POLRI, Jajaran Forkopimda,Instansi vertikal,Organisasi wartawan dan Swasta yang sangat tanggap dalam mempersiapkan proses pencegahan dan penanganan covid -19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

    "Kita tidak boleh lengah, kita akan maksimalkan Vaksinasi dengan target 3000 Dosis vaksin setiap harinya, ini semua kita lakukan sebagai upaya kita menghadapi Gelombang ke III kasus Covid 19 yang di prediksi di bulan Desember," ucapnya.

    Bupati juga menyampaikan bahwa kita telah menyiapkan tempat vaksinasi di setiap puskesmas, yang di setiap kecamatan. kita berharap target 3000 dosis perhari untuk vaksinasi dapat terlaksana, tujuan ini agar sebelum Gelombang lll Covid 19 datang semua warga meranti telah di vaksinasi semua. 

    Senada dengan Bupati, Plt Kadis Kesehatan Muhammad Fahri menyampaikan kepada seluruh masyarakat meranti akan tetap waspada, ikuti terus protokol kesehatan, jangan lengah, ayo vaksin. (Prokopim)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti Nihil dalam sepekan, Ini kata Ketua Satgas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar