BNPB: Puting Beliung Bogor Terjang 4 Kelurahan, 50 Rumah Rusak

Daftar Isi

     


    Foto: Puting beliung Terjang Kota Bogor

    LancangKuning.Com, Bogor - Sebanyak 4 kelurahan di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, porak poranda usai diterjang puting beliung. Data sementara, ada 50 unit rumah yang mengalami kerusakan.

    "Puting beliung kemudian disertai hujan deras dan pohon tumbang melanda wilayah Kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Lawanggintung Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, dilansir dari Detik, Kamis (6/12/2018).

    Sutopo menerangkan, akibat puting beliung ini, ada satu orang warga meninggal atas nama Eni Retno (46). Eni adalah warga perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

    "Data sementara sebanyak 50 unit rumah mengalami kerusakan. Diperkirakan jumlah rumah rusak akan bertambah karena banyak rumah yang terdampak puting beliung di 4 kelurahan. Ada 6 unit kendaraan ringsek. Pohon tumbang di 5 titik di kawasan Bogor Selatan," jelasnya.

    Ditambahkan Sutopo, Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor dibantu TNI-Polri dan Tagana masih melakukan evakuasi korban dan kendaraan serta pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang.

    "Pendataan masih dilakukan," ucapnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BNPB: Puting Beliung Bogor Terjang 4 Kelurahan, 50 Rumah Rusak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar