Program School Improvement Tingkatkan Pendidikan

Daftar Isi

     

    FOTO:  BERSAMA: Direktur CD RAPP Marzum foto bersama usai penandatanganan MoU Program School Improvement bersama Pemkab Kampar

     

    LancangKuning.Com, KAMPAR - Kerja sama dibidang pendidikan dasar guna meningkatkan mutu siswa dan guru antara Pemerintah Kabupaten Kampar dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dinilai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Yuzar sangat baik.

    Menurut Ahmad program yang baru diluncurkan RAPP, yaitu School Improvement ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Kabupaten Kampar. Sebab, meningkatnya mutu pendidikan berimbas pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga membuat negara menjadi maju.

    “Ada kerja sama ini, kami menyambut baik dan berterima kasih kepada RAPP atas kepedulian perusahaan untuk pendidikan Kabupaten Kampar. Kami berharap program School Improvement ini menjadi pilot project pendidikan dasar di Kampar,” terang Ahmad, Rabu (5/12).

    Direktur CD RAPP Marzum menjelaskan, program ini merupakan program pengembangan masyarakat dan ini menjadi program unggulan. Sebelumnya program ini merupakan bagian dari pelita pendidikan. Perusahaan membantu dan mendukung pendidikan di daerah dengan mengadakan berbagai macam pelatihan, perbaikan infrastruktur dan lainnya. Dikatakan Marzum, program ini berjalan juga berkat dukungan dari pemerintah.

    “Program ini dirancang untuk guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Beberapa pelatihan juga diadakan untuk mengembangkan skill para guru sehingga mutu dan kualitas siswa juga meningkat,” jelas Marzum, dilansir dari Riaupos.

    Marzum mengatakan sebanyak 5 kabupaten yang termasuk dalam program School Improvement ini, yaitu Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan Kepulauan Meranti. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Program School Improvement Tingkatkan Pendidikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar