Dorong Motor dan Seberangkan Pelajar Sekolah di Saat Banjir, Aksi Kasat Lantas Dumai Viral

Daftar Isi

    Foto: Polwan bantu masyarakat saat banjir 

     

    Lancang Kuning, DUMAI - Ditengah heboh dan sorotan bahkan viral tentang oknum anggota Polri. Beda dengan sosok Polisi Wanita (Polwan) yang menjabat Kasat Lantas Polres Dumai Ajun Komisiari Pertama (AKP) Akira Ceria. Ia viral dengan aksi spontan membantu masyarakat di kala banjir melanda Kota Dumai.

    Aksinya mendadak viral dan menjadi perbicangan di kalangan masyarakat Kota Dumai. Akira viral karena aksinya secara spontan membantu masyarakat dan pelajar saat mendorong kendaraan yang terjebak dalam banjir akibat hujan deras.

    Akira Ceria rela berbasah-basahan mengatur lalu lintas dan mendorong sepeda motor yang mogok saat hujan deras yang mengakibatkan genangan air di jalanan.

    Sosok wanita itu menjadi seorang pahlawan karena membantu mendorong pemotor yang mogok terjebak banjir di kawasan Jalan Sultan Syarief Kasim, Kota Dumai, Rabu (27/10/2021).

    Dengan mengenakan mantel hujan dan bersepatu bot plastik, AKP Akira Ceria bersusah payah mendorong sepeda motor Yamaha Mio milik pemotor yang mogok akibat menerjang genangan air.

    Tak hanya mendorong sepeda motor yang mogok, Kasat Lantas Polres Dumai ini juga membantu menggendong anak sekolah yang hendak menyebrang jalan.

    Padahal aksi seperti itu seribu satu ditemukan di masyarakat dan lembaga pemerintahan lainnya.
    Dia tak menghiraukan kondisi dirinya dan rela berbasah-basahan untuk membantu warga dan pengendara yang melintas.

    Saat sepeda motor Yamaha Mio milik pengguna jalan sudah terselamatkan, dan bocah sekolah dasar yang diseberanginya selesai, AKP Ceria kembali lagi mengatur lalu lintas dan membantu pengendara lainnya. Polwan tersebut harus rela berbasah-basahan lagi melewati genangan air hujan yang tingginya selutut orang dewasa.

    Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria dalam kesempatan itu mengimbau kepada pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

    “Sebab ruas jalan menjadi licin dan banjir rawan kecelakaan serta dapat merusak mesin kendaraan,” pungkasnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dorong Motor dan Seberangkan Pelajar Sekolah di Saat Banjir, Aksi Kasat Lantas Dumai Viral
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait