Riau Masuki Musim Penghujan, Masyarakat Diminta Tingkatkan Waspada Banjir

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Menjelang akhir Oktober 2021 ini, Provinsi Riau sedang memasuki musim penghujan. Masyarakat yang berada  di daerah-daerah rawan banjir, termasuk bantaran sungai diminta untuk lebih meningkatkan kewaspasaan bahaya banjir.

    "Masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan daerah-daerah rawan banjir untuk waspada, karena saat ini curah hujan mulai tinggi, jika terjadi banjir segera cari tempat yang lebih tinggi, barang-barang elektronik segera diselamatkan dan selalu monitor perkiraan cuaca daei BMKG, " kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edi Afrizal, Selasa (26/10/2021).

    Sejauh ini kata Edi, mereka belum mendapatkan laporan dari Kabupaten Kota di Riau terkait terjadinya banjir. Namun sejumlah daerah di Kota Pekanbaru sudah terkena banjir.
     
    "Anggota kita sudah kita turunkan untuk melakukan patroli di wilayah-wilayah yang terjadi banjir, sedangkan untuk daerah lain kita belum dapat laporan, " ucapnya.

    Meski demikian, pihaknya sudah mempersiapkan petugas, sarana dan pra sarana yang siap diturunkan ke daerah. Jika ada permintaan bantuan dari daerah yang dilanda banjir.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Masuki Musim Penghujan, Masyarakat Diminta Tingkatkan Waspada Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar