Lakukan Inovasi, Kader Kesehatan Batang Gansal Inhu Raih Penghargaan Nasional

Daftar Isi

    Foto: TB Summit 2021 dengan tema "Mendukung Indonesia Eliminasi TBC 2030", di The Stones Hotel, Legian Bali, Kamis 21 Oktober 2021.


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Seorang kader kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih penghargaan nasional, sebagai Kader Kesehatan Terbaik ketiga se-Indonesia dengan inovasi dalam investigasi kontak.

    Penghargaan nasional tersebut diserahkan Kementrian Kesehatan, dalam kegiatan TB Summit 2021 dengan tema "Mendukung Indonesia Eliminasi TBC 2030", di The Stones Hotel, Legian Bali, Kamis 21 Oktober 2021.

    Kepala Dinas Kominfo Inhu Jawalter Situmorang kepada wartawan, Kamis (21/10/21) mengatakan, Kader Kesehatan Inhu bernama Voni Sintisanaunu Baitanu telah berhasil meraih penghargaan apresiasi kinerja baik, dalam program TBC dimasa pandemi sebagai kader kesehatan terbaik ketiga se-Indonesia, dengan Inovasi dalam investigasi kontak. 

    "Apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh wakil Menteri Kesehatan, dr Dante Saksono Harbuono kepada Voni hadir didampingi langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi. Pada kesempatan tersebut Bupati Rezita, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Saudari Voni atas prestasi yang diraihnya, membuat bangga Kabupaten Indragiri Hulu ditingkat Nasional," ujarnya.

    Penghargaan yang diterima kader kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Batang Gansal, Inhu tersebut diraih atas kinerja baik dalam program TBC dimasa pandemi, sebagai kader kesehatan terbaik  ketiga se Indonesia dengan inovasi dalam investigasi.

    "Dalam kegiatan TB Summit 2021 dengan tema Mendukung Indonesia Eliminasi TBC 2030 tersebut, selain Inhu yang meraih kader kesehatan terbaik ketiga se-Indonesia, untuk terbaik pertama diraih Kota Tangerang, Provinsi Banten dan terbaik ke dua dari Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur," ungkapnya, dikutip dari mediacenterriau.

    Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Batang Gansal Nikson Panjaitan menyampaikan Voni Sintisanaunu Baitanu, merupakan Kader UPTD Puskesmas Batang Gansal yang bertugas sebagai pembina dan pendamping Suku Talang Mamak Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal, Inhu. Jelasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lakukan Inovasi, Kader Kesehatan Batang Gansal Inhu Raih Penghargaan Nasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar