Amerika Guncang, Ada Rudal Hipersonik Nuklir China di Langit

Daftar Isi

    Foto: Rudal hipersonik


    Lancang Kuning - Kabar mengejutkan baru saja tersiar di Amerika Serikat. Salah satu media top negeri sam melaporkan telah mendapatkan informasi tentang ancaman paling mengerikan dari China.

    Adalah Financial Times dalam laporan terbarunya dilansir VIVA Militer, Senin 18 Oktober 2021, mengabarkan telah mendapatkan informasi dari intelijen Amerika Serikat, bahwa China dilaporkan telah memasang senjata nuklir paling menakutkan di bumi.

    Tak main-main, FT menyebut, dari laporan intelijen itu dikatakan China telah menempatkan peluru kendali (rudal) balistik nuklir hipersonik di luar angkasa. 

    Rudal balistik nuklir hipersonik itu dilaporkan telah diparkir secara diam-diam oleh militer China di orbit renda bumi, rudal diduga diangkut saat dilakukan peluncuran roket Long March pada Agustus 2021. 

    FT tidak memaparkan identitas intelijen yang memberi mereka informasi, hanya disebutkan ada lima intelijen saja. Sementara China belum memberikan keterangan resmi soal ini. Begitu juga dengan pihak militer Amerika Serikat. 

    Dilaporkan, bahwa jika benar China telah memiliki itu, maka ini ancaman paling mengerikan bagi Amerika. Sebab, diperkirakan AS tak bakal mampu membendung serangan rudal balistik nuklir hipersonik negeri tirai bambu itu.

    Rudal balistik China itu diyakini bisa menyerang dari mana saja dari atas langit. Bahkan sekelas sistem pertahanan anti-rudal balistik Amerika Serikat diyakini bakal mudah dijebol.

    Karena rudal balistik hipersonik China diprediksi memiliki kecepatan 21.000 mph. Dan kecepatan akan meningkat mengingat diluncurkan menukik ke bawah dari orbit rendah. 

    Kecepatan meningkat lima kali lipat dan dalam hitungan menit Amerika bisa luluhlantah oleh China. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Amerika Guncang, Ada Rudal Hipersonik Nuklir China di Langit

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Amerika Guncang, Ada Rudal Hipersonik Nuklir China di Langit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar