1.000 Pemancing Turun ke Laut

Daftar Isi

    FOTO: IKAN HASIL PANCINGAN: Anggota Lanal Dumai menunjukkan hasil pancingan masyarakat yang ikut lomba mancing

    LancangKuning.Com, DUMAI - Laut Dumai memiliki potensi yang cukup besar. Selain  menjadi  tempat singgah kapal-kapal besar muatan CPO dan minyak mentah, laut Dumai juga memiliki potensi sumber daya alam yang besar.  Potensi itu terus digali dengan berbagai iven yang gelar. Salah satunya lomba memancing.

    Lomba memancing tampaknya memang menjadi iven yang cukup menarik di Kota Dumai. Buktinya hampir 1.000 pemancing ikut turun ke laut. Selain untuk menghabiskan waktu akhir pekan, para pemancing juga diberi hadiah hingga puluhan juta rupiah. Mereka menggunakan kapal-kapal pompong. Kegiatan ini dilaksanakan sempena Hari Armada RI 2018 yang jatuh pada pertengahan Desember ini. Acara dipusatkan di Pos Angkatan Laut (Posal) Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, dilansir dari Riaupos, Ahad (2/11).

    Tidak  hanya pemancing dari Dumai yang ikut, namun dari  kabupaten  tetangga juga turut serta seperti Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti dan daerah lainnya.

    Pjs Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI 2018. "Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa ada kendala apapun," harapnya.

    Selain untuk memeriahkan Hari Armada RI 2018, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Lanal Dumai. "Ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata di Dumai," ujarnya.

    Panitia Pelaksana Mayor Laut (E) Arief Brahma Nugraha SE mengatakan hadiah utama kategori ikan bersisik juara I mendapat Rp 10 juta plus tropi. Juara II Rp7,5 juta plus trofi. Juara III Rp 5 juta plus trofi. Harapan I Rp3 juta. Harapan II Rp2 juta.

    "Untuk kategori ikan tidak bersisik Juara I Rp7,5 juta plus trofi. Juara II Rp5 juta plus trofi. Juara III Rp 3 juta plus trofi. Harapan I Rp 2,5 juta. Harapan II Rp 1,5 juta," sebutnya.

    Sementara itu, Staf Ahli Pemko Dumai Bambang Hardiyanto mengatakan Pemko Dumai sangat mendukung kegiatan seperti ini. "Selain bisa menunjukkan potensi Dumai ke daerah lain, juga bisa jadi ajang rekreasi dan wisata bagi masyarakat, karena memang Dumai sangat minim tempat wisata," tuturnya

    Sementara itu, salah seorang pemancing asal Dumai Zainal mengaku sengaja ikut lomba pancing untuk menghabiskan waktu akhir pekan. "Iven seperti harus terus digalakkan dan dikemas dengan lebih baik," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 1.000 Pemancing Turun ke Laut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar