Ratusan Pemerkosaan Terjadi di Afrika Selatan Setiap Hari

Daftar Isi

    FOTO: ilustrasi

    LancangKuning.Com, JOHANNESBURG - Di ruang kelas di Kota Soweto, Afrika Selatan, anak perempuan mendengarkan dengan saksama. Mereka sedang belajar bagaimana menghindari ancaman pemerkosaan di kehidupan sehari-hari mereka. “Pikirkanlah ini seolah-olah adalah testis pemerkosa,” kata pelatih Dimakatso Monokoli, seperti dilansir dari The Borneo Bulletin.

    Seorang gadis berusia 11 tahun tanpa berkedip memberikan pukulan ke lutut dengan kuat-kuat. Ini adalah bagian dari strategi untuk membela diri dari kejahatan pemerkosa yang diajarkan di sekolah Thabisang, Afrika Selatan.

    Statistik resmi menunjukkan, lebih dari 110 perkosaan dicatat oleh polisi setiap hari di Afrika Selatan. Tetapi angka-angka tersebut kadang dianggap kurang akurat karena kurangnya inisiatif pelaporan. Beberapa penelitian menyatakan hanya satu dari 13 perkosaan dilaporkan ke polisi.

    Pada September, seorang anak berusia 17 tahun diperkosa di bangsal rumah sakit bersalin oleh seorang pria yang berpura-pura menjadi dokter. Sekitar waktu yang sama, seorang gadis tujuh tahun diperkosa di toilet sebuah restoran menjadi berita populer di Ibu Kota Pretoria, dengan rekaman video yang muncul dari seorang pria beberapa saat setelah serangan itu.

    “Kami telah mencoba yang terbaik, tidak ada yang tampaknya lebih rendah (jumlah serangan). Oleh karena itu, kami menyerukan pengebirian secara kimiawi, ”kata Sekretaris Jenderal African National Congress Women’s League Meokgo Matuba setelah dua perkosaan.

    Kembali ke kelas lain di Soweto, Monokoli mengajarkan tidak hanya membela diri, tetapi bagaimana anak perempuan dapat membaca dan bereaksi terhadap situasi yang berisiko. “Jangan pernah membuat kesalahan dengan berada di ruangan yang sama dengan seseorang yang Anda merasa tidak nyaman,” katanya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ratusan Pemerkosaan Terjadi di Afrika Selatan Setiap Hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar