Kakanwil Kemenag Riau: Guru Harus Menguasai Media Pembelajaran

Daftar Isi


    Foto: Istimewa


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA menjelaskan, pentingnya guru menguasai media pembelajaran dalam menyampaikan materi dan mendukung keberhasilan proses belajar mengajar.

    Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Riau dalam kegiatan bimbingan teknis penguasaan media pembelajaran bagi Guru MTS N Pekanbaru dan Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Rabu (13/10/2021).

    "Media pembelajaran merupakan salah satu komponen pendukung keberhasilan proses belajar mengajar. Karena media merupakan alat bantu untuk memperjelas pesan yang disampaikan guru,"ujarnya.

    Kemudian ia juga menyampaikan, peran media sangat penting untuk mencapai tujuan dan keberhasilan pembelajaran.

    "Saya berharap, para guru bisa mengikuti kegiatan bimtek ini sebaik- baiknya sehingga target- target pembelajaran yang telah ditentukan oleh madrasah bisa tercapai,” terangnya.

    Menurutnya, dalam proses pembelajaran, dua unsur yang  penting yaitu metode mengajar dan media pembelajaran.Kedua aspek ini saling berkaitan.

    "Pemilihan salah satu metode mengajar tertentu akan mempengaruhi jenis media pembelajaran yang sesuai, meskipun masih ada berbagai aspek lain yang harus diperhatikan dalam memilih media, antara lain tujuan pembelajaran, jenis tugas dan respon yang diharapkan siswa kuasai setelah pembelajaran berlangsung, dan konteks pembelajaran termasuk karakteristik siswa,"tutupnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kakanwil Kemenag Riau: Guru Harus Menguasai Media Pembelajaran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar