Atlet Jatim Lompat Tinggi Teuku Tegar Raih Emas di PON XX Papua

Daftar Isi

    Foto: Teuku Tegar. (Dok. PONPAPUA)

     

    Lancang Kuning – Atlet Jatim lompat tinggi Teuku Tegar raih emas di PON XX Papua. Atlet dari Jawa Timur, Teuku Tegar Abadi berhasil memecahkan rekor pekan olahraga nasional (PON) dan meraih medali emas nomor lompat galah putra cabang olahraga atletik PON XX Papua.

    Tegar berhasil mencatatkan lompatan setinggi 5,15 meter saat berlomba di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Senin (11/10/2021).

    Lompatan tersebut memecahkan rekor PON milik Nunung Jayadi yang bertahan selama 21 tahun dengan tinggi 5,10 meter dan dicetak pada PON XV Jawa Timur tahun 2000 lalu.

    Medali perak berhasil diraih atlet dari DKI Jakarta Frederik Saputra usai membukukan lompatan setinggi 5,10 meter.

    Sedangkan atlet Jawa Timur lainnya Dedi Irawan dengan lompatan setinggi 4,80 meter mendapatkan medali perunggu.

    Tegar Sempat Gagal 

    Perlombaan nomor lompat galah berlangsung ketat, terutama persaingan antara Tegar Abadi dengan Frederik Saputra ketika keduanya memasuki lompatan setinggi 5,5 meter.

    Tegar sempat dua kali gagal, tetapi pada kesempatan lompatan terakhir berhasil melewati mistar setinggi 5,5 meter tersebut.

    Pada lompatan 5,10 meter, baik Tegar maupun Frederik berhasil melewati mistar dengan mulus. Namun, pada lompatan 5,15 meter, Frederik gagal, sedangkan Tegar sukses melakukan lompatan. Cabor Atletik

    Emas Pertama Untuk Jawa Timur Cabor Atletik


    Tegar, atlet 22 tahun itu berhasil meraih emas pertamanya di PON, sekaligus menjadi medali emas pertama Jatim di cabang olahraga atletik.

    Medali emas dan pecahan rekor tersebut ia persembahkan untuk kedua orangtuanya dan untuk dirinya sendiri yang sanggup dan terus berjuang.

    Motivasi Tegar Memecahkan Rekor PON
    Tegar mengaku telah menargetkan untuk memecahkan rekor PON pada kesempatan kali ini. Dia ingin membuktikan bahwa atlet daerah juga bisa meraih prestasi.

    Motivasi dirinya memecahkan rekor ini karena ia sempat dipulangkan dari pelatnas ke daerah. Ia pun ingin menunjukkan bahwa orang daerah juga bisa meraih emas. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Atlet Jatim Lompat Tinggi Teuku Tegar Raih Emas di PON XX Papua

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Atlet Jatim Lompat Tinggi Teuku Tegar Raih Emas di PON XX Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar