Puan Sebut DPR Siap Jadi Tuan Rumah P20 2022

Daftar Isi

    Foto: Ketua DPR RI Puan Maharani

     

    Lancang Kuning - Ketua DPR, Puan Maharani, menyatakan DPR siap menjadi tuan rumah forum parlemennegara G20 pada 2022. Dia juga mengundang secara resmi pimpinan parlemen negara G20 untuk hadir.

    “Mulai 1 Desember 2021, Indonesia mendapat kepercayaan memegang Presidensi G20. Kami siap untuk melanjutkan kesuksesan Presidensi G20 Italia,” kata Puan dalam penutupan Seventh Group of 20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) di Roma, Italia, seperti dilansir LKC dari Viva.co.id pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

    Puan menuturkan Presidensi G20 Indonesia mengambil tema “Recover Together, Recover Stronger” untuk menjawab tantangan global. Dia kemudian mengungkap isu-isu prioritas Presidensi G20 Indonesia.

    “Yaitu meningkatkan produktivitas, membangun ekonomi dunia yang tangguh dan stabil, mendorong pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kemitraan antar-pemangku kepentingan, serta memperkuat kepemimpinan kolektif global,” katanya.

    Dunia Perlu Bersatu

    Puan menuturkan dunia perlu bersatu untuk menyelesaikan masalah global secara bersama. Oleh karena itu, Indonesia juga akan menekankan pentingnya kemitraan dan inklusivitas selama Presidensi G20. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Puan Sebut DPR Siap Jadi Tuan Rumah P20 2022

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Puan Sebut DPR Siap Jadi Tuan Rumah P20 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar