Berikut Ini Gambaran Angka Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Riau

Daftar Isi

    Foto: Kadinkes Provinsi Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- Secara persentase, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjadi daerah penyumbang tertinggi angka kematian akibat virus corona (Covid-19) di Provinsi Riau, sepanjang wabah ini melanda Bumi Lancang Kuning sejak Maret 2020 lalu.

    Namun jika dilihat secara jumlah, kasus kematian tertinggi justru terdapat di Kota Pekanbaru. Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, per 26 September 2021, total kasus kematian akibat covid-19 di Provinsi Riau mencapai 4.049 kasus, dan diperkirakan akan terus bertambah. 

    “Saat ini hampir setiap hari selalu ada pasien Covid-19 yang meninggal, meskipun angkanya tidak setinggi saat kasus positif harian melonjak beberapa waktu lalu,” kata Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, Senin (27/9/2021) di Pekanbaru.

    Dijelaskan, dari 4.049 kasus kematian akibat Covid-19 di Provinsi Riau, Rohul menempati posisi pertama untuk angka kasus kematian tertinggi secara persentase. Tercatat hingga 26 September 2021, dari total 5290 kasus sebanyak 349 kasus kematian terjadi atau 6,6%.

    “Persentase angka kematian mengikuti jumlah masuk terkonfirmasi. Jadi secara persentase mengapa di Rohul angka kematian lebih tinggi, karena memang jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan Bengkalis,” terang Mimi, dikutip dari mediacenterriau

    Dia merincikan, jika dilihat secara jumlah, angka kematian tertinggi terdapat di Kota Pekanbaru. Dari 51.399 kasus terkonfirmasi, ada 1260 yang dinyatakan meninggal akibat Covid-19. Namun secara persentase jumlahnya hanya 2,5%.

    Sedangkan daerah dengan jumlah angka kematian terendah akibat Covid-19 terdapat di Kabupaten Kepulauan Meranti, dari 1986 kasus terkonfirmasi terdapat 75 kasus meninggal dunia (3,8%).

    Sementara itu, jika dilihat dari persentase, kasus kematian terendah terdapat di Kota Dumai. Dari 10520 kasus positif, sebanyak 242 kasus kematian yang terjadi atau (2,4%). (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berikut Ini Gambaran Angka Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar