Satu Orang Tewas, Dua Ormas Terlibat Bentrokan Berdarah

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-Satu orang dikabarkan tewas, setelah dua kelompok ormas, terlibat bentrokan berdarah menggunakan senjata tajam di perbatasan Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat. Tepatnya di Desa Gekbrong, Cianjur Minggu sore (26/9/2021). 

    Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan bentrok terjadi buntut dari pertengkaran yang terjadi sebelumnya di Sumedang.

    "Bentrokan menyebabkan anggota Ormas PP tewas dengan luka mengenaskan. Sedangkan markas Ormas BPPKB rusak diamuk masa dan dibakar, kami mengamankan puluhan senjata tajam, kendaraan bermotor dan barang bukti lainnya," kata Doni mengutip Antara.

    Korban yang meninggal dunia akibat bentrokan tersebut merupakan anggota Pemuda Pancasila. Ada pula korban luka yang dilaporkan.

    Sejauh ini, kepolisian sudah mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam hingga sepeda motor milik anggota ormas terkait.

    "Barang bukti kita amankan, sejumlah saksi juga kita mintai keterangan. Kita akan proses lebih lanjut, baik pelaku yang mengakibatkan korban jiwa ataupun yang mengakibatkan korban luka," ucapnya.

    Pada Januari 2020 lalu, BPKB juga pernah terlibat bentrok dengan ormas lainnya di perbatasan Cianjur-Sukabumi. Banyak massa yang terlibat hingga beberapa orang mengalami luka.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Satu Orang Tewas, Dua Ormas Terlibat Bentrokan Berdarah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar