Mahasiswa KKN UMRI Berikan Pelatihan Pengembangan Kreativitas Guru dan Siswa/i di SDN 192 Pekanbaru di masa Pandemi Covid-19

Daftar Isi

    PEKANBARU, Lancangkuning.com  -  Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 12 A dengan Dosen Pembimbing Rama Gita Suci,. S.E.,M.Ak melakukan pelatihan pengembangan kreativitas guru dan siswa/i SDN 192 Pekanbaru di masa pandemi, Sabtu (11/9/2021) . 

     

    Else Martadewi  S.S,S.Pd selaku kepala sekolah SDN 12 A juga menyambut baik program pengembangan kreatifitas yang diberikan oleh mahasiswa KKN Umri tersebut. 

     

     "Saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN  kelompok 12 A atas programnya untuk membantu majelis guru dalam membuat media pembelajaran, kami merasa sangat terbantu dan banyak belajar hal baru dari para peserta KKN  yang datang dengan berbagai disiplin ilmu,"tuturnya.

     

    Bentuk dari pelatihan tersebut adalah pembuatan video pembelajaran menggunakan media power point yang ditujukan untuk majelis guru agar menghasilkan metode - metode pembelajaran baru yang lebih efektif.  Sedangkan untuk siswa/i dilakukan kegiatan pengembangan media komik guna meningkatkan potensi kreativitas dalam mengembangkan daya pikir dan imajinasi, serta dapat memberikan pengalaman baru bagi siswa/i SDN 192 Pekanbaru untuk menyalurkan idenya melalui cerita bergambar (Komik). 

     

    Rangga rafsanjani selaku ketua kelompok KKN 12 A menyebutkan, pemilihan program tersebut didasarkan oleh keinginan mereka  untuk meningkatkan kembali minat belajar para siswa/i yang menurun selama mengikuti pembelajaran daring di masa pandemi ini. 

     

    "kami memilih program ini karena di masa pandemi ini banyak siswa yg kehilangan minat belajar jadi kami berinisiatif agar guru dapat membuat video pembelajaran yang menarik yang dapat menarik minat siswa untuk belajar," sebutnya. 

     

    Mahasiswa KKN Kelompok 12 A Universitas Muhammadiyah Riau berharap agar kegiatan ini dapat menjadi pedoman bagi guru untuk membuat media pembelajaran yang kreatif sehingga meningkatkan kembali minat belajar siswa/i. Sedangkan bagi siswa/i diharapkan agar bisa terus mengembangkan kreativitasnya melalui kegiatan ini. (Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa KKN UMRI Berikan Pelatihan Pengembangan Kreativitas Guru dan Siswa/i di SDN 192 Pekanbaru di masa Pandemi Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar