Digadang-gadang Maju Pilkada DKI, Gibran Rakabuming Jawab Ini

Daftar Isi


     

    Foto: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (VIVA/Fajar Sodiq)


    Lancang Kuning – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait pernyataan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi DKI Jakarta yang menyebutkan bahwa dia layak jadi calon Gubernur (Cagub) DKI. Diketahui bahwa pemilihan gubernur DKI akan dilangsungkan di Pilkada DKI Jakarta pada 2024 mendatang.
     

    Baca juga: Bupati Siak Alfedri Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri

    Merespons hal itu, Gibran kemudian menegaskan kedatangannya ke Jakarta untuk menghadiri acara yang digelar oleh PWNU Jakarta. Oleh karena itu kapasitas kedatangannya saat itu untuk memakili Karang Taruna bukan untuk kepentingan lainnya. Seperti diketahui Gibran masih menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna.

    Baca juga: Digusur Sentul City, Rocky Gerung: Saya Pertahankan Hak Pohon

    “Ora, wong teka undangan tok (tidak karena datang sebagai undangan untuk mewakili keluarga besar Karang Taruna,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah pada Senin, 13 September 2021, dilansir LKC dari viva.co.id

    Baca juga: Buntut Aksi Brutal, Karier Zulham dan Syaiful di Timnas Tamat


    Lebih lanjut Gibran pun menepis adanya anggapan kedatangannya ke acara tersebut untuk dukung mendukung terkait politik. Ketika disinggung kesiapannya untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta, ia dengan santai menjawab masih ingin mengurus Solo.

    “Enggak saya fokus di Solo. Wis, wis, wis,” ujarnya.
     

    Baca juga: Luhut Sebut Kasus COVID-19 Nasional Turun 93,9 Persen karena PPKM

    Sebelumnya selain menghadiri acara donor darah dan plasma konvalesen yang dihelat PWNU DKI Jakarta, Gibran mengaku ke Jakarta juga untuk menerima penghargaan Top Pembina BUMD pada acara Top BUMD Awards 2021 di Hote Raffles Jakarta. (LK)
     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Digadang-gadang Maju Pilkada DKI, Gibran Rakabuming Jawab Ini

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Digadang-gadang Maju Pilkada DKI, Gibran Rakabuming Jawab Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar