Kelanjutan PPKM Level 4 di Riau Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Daftar Isi

    Foto: Jubir Covid-19 Provinsi Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Indra Yovi mengatakan bahwa Senin (6/9/2021) ini menjadi hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Riau, namun untuk kelanjutannya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

    "Ini hari terakhir PPKM level 4 yang diputuskan pemerintah dua minggu yang lalu dan kita akan menunggu sore atau malam nanti bagaimana kelanjutan PPKM level 4 terutama di kota Pekanbaru," kata Yovi saat melakukan press conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (6/9/2021), dikutip dari mediacenterriau

    Menurutnya, secara umum jika dilihat dari variabel-variabel terkait penetapan PPKM maka diseluruh provinsi tidak adalagi kabupaten/kota yang termasuk dalam zona merah namun yang ada hanya zona oranye, kuning, dan hijau.

    "Termasuk kota Pekanbaru," terangnya.

    Ia mengungkapkan bahwa penurunan kasus Covid-19 di Provinsi Riau tidak terlepas dari kemampuan bersama, terutama masyarakat yang telah mengikuti aturan-aturan PPKM yang pada beberapa kondisi memang menyulitkan. Namun setelah PPKM diberlakukan PPKM level 4 terjadi penurunan kasus yang luar biasa drastis.

    "Mobilisasi masyarakat pun berkurang drastis ini terbukti dari data mobilisasi kendaraan roda dua dan empat terutama di Provinsi Riau yang rata rata sehari bisa mencapai 200.000 pergerakan terutama Pekanbaru namun sekarang dibawah 20.000 pergerakan," pungkasnya.

    Ia juga berharap penerapan PPKM level 4 di kota Pekanbaru hari ini menjadi hari terakhir sehingga nanti setelah turun level PPKM menjadi level 3 tentu ada beberapa hal yang sudah bisa dilakukan masyarakat terkait masalah ekonomi, mobilisasi, pendidikan, kebudayaan, keagamaan, dan sebagainya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kelanjutan PPKM Level 4 di Riau Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar