Petani terseyum nih, Harga Pinang Kering di Riau Naik Jadi Rp 19.610 per Kg

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi pinang

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Harga komoditas perkebunan yakni pinang kering di provinsi Riau, mengalami kenaikan. Per Kilogram (Kg) nya, harga pinang kering Rp 19.610 per Kg nya atau naik Rp330 Kg dari pekan sebelumnya.

    Kepala dinas perkebunan Riau, Zulfadli mengatakan, kenaikan harga harga pinang kering (100%) tersebut terjadi di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

    "Harga pinang kering mengalami kenaikan  sebesar Rp 19.610,-/kg mengalami kenaikan dari minggu lalu sebesar Rp 330,-/kg," katanya.

    Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp. 3.833,-/kg atau tidak mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu.

    "Untuk harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp. 11.700,-/kg atau tidak mengalami kenaikan harga dari  minggu lalu," paparnya, dikutip dari mediacenterriau 

    Untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp 6.600/kg mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp 150,-/kg.

    "Tepung sagu basah sebesar Rp.3.200,-/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti mengalami kenaikan harga dari minggu lalu sebesar Rp 150,-/kg," jelasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Petani terseyum nih, Harga Pinang Kering di Riau Naik Jadi Rp 19.610 per Kg
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar