Ini Tiga Jenis Vaksin Covid-19 yang Sudah Disuntikan ke Masyarakat Riau

Daftar Isi

    Foto: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan upaya percepatan capaian vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Agar herd imunity atau kekebalan komunal bisa dicapai sesuai dengan target dan arahan pusat.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyampaikan sudah tiga jenis vaksin Covid-19 yang disuntikan kepada warga di Riau. Ketiga jenis vaksin Covid-19 yaitu ada Sinovac, Astrazeneca, dan Moderna.

    "Provinsi Riau sendiri sudah mendapatkan tiga jenis merek vaksin untuk masyarakat, yaitu ada Sinovac, Moderna, Astrazeneca. Kemudian, untuk vaksin gotong royong, yaitu ada Sinopharm," ungkap Mimi, Rabu, (25/08/2021), dikutip dari mediacenterriau

    Selanjutnya, ia menyebutkan bahwa saat ini sesuai distribusi dari pusat yaitu ada moderna dan astrazeneca.

    "Kita sudah mendapatkan distribusi dari pusat untuk moderna dan astrazeneca. Pertama moderna untuk booster ketiga itu khusus untuk tenaga kesehatan. Sesuai dengan petunjuk kementerian kesehatan, vaksin moderna sudah bisa diberikan kepada warga," ujarnya.

    Pihaknya menjelaskan syarat agar warga dapat disuntik vaksin jenis moderna yaitu warga belum ada menerima suntik dosis vaksin sama sekali.

    "Dimana moderna untuk masyarakat dengan syarat masyarakat belum sama sekali divaksin," tutupnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Tiga Jenis Vaksin Covid-19 yang Sudah Disuntikan ke Masyarakat Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar