Miliki UPT Sendiri, Ujian CPNS Pemprov Riau Dimulai 13 September

Daftar Isi



    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau akan dilaksanakan pada 13 September. Pelaksanaan ujian tersebut diundur dari jadwal sebelumnya pada 25 Agustus.

    Kapala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pada pelaksanaan ujian SKD CPNS tahun ini dilakukan melalui dua jalur. Yakni jalur umum dan jalur mandiri.

    "Ujian SKD yang awalnya tanggal 25 Agustus, ditunda menjadi bulan September. Dimana ada dua jalur pelaksanaan ujian SKD tahun ini," katanya.

    Ikhwan menjelaskan, ujian SKD jalur umum adalah ujian yang dilaksanakan di kantor BKN regional yang ada di daerah. Sedangkan untuk jalur mandiri dilaksanakan bagi daerah yang memiliki Unit Pelaksana Teknis (UPT) sendiri.

    "Karena Pemprov punya kantor UPT Penilaian Kompetensi, maka pelaksanaan ujian SKD menggunakan jalur mandiri. Ujian SKD CPNS Pemprov Riau akan dimulai 13 September," ujarnya, dikutip dari mediacenterriau

    Dijelaskan Ikhwan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka ujian SKD akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Kapasitas ruangan ujian juga tidak akan diisi penuh saat pelaksanaan ujian.

    "Kapasitas ruang ujian itu bisa menampung hingga 100 orang, namun karena kondisi pandemi Covid-19, kapasitas ruangan hanya diisi 50 orang," jelasnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Miliki UPT Sendiri, Ujian CPNS Pemprov Riau Dimulai 13 September
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar