Gubri Bakal Evaluasi Sejumlah Kepala OPD

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, kembali akan melalukan evaluasi terhadap pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II, dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau pada bulan Oktober 2021 mendatang.

    Evaluasi ini dilakukan setelah mengukur kinerja dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama kepemimpinannya. 
    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, evaluasi terhadap kepala OPD merupakan hak dari Gubernur, melihat hasil dari kinerja pejabat. 
    Dijelaskan Ikhwan, bahwa sesuai aturan diperbolehkan evaluasi pejabat setelah 1 tahun menjabat.

    “Ya pak Gubernur akan evaluasi pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemprov Riau. Kemungkinan Oktober dilakukan evaluasi, bisa saja untuk semua kepala OPD bisa juga OPD yang akan dievaluasi oleh Gubernur, dan juga ada pejabat yang pensiun, ada satu orang,” jelas Ikhwan, Selasa (24/8/2021.

    Ia menyebut, ada tiga kategori untuk mengevaluasi pejabat, yaitu bisa saja pejabat yang ditunjuk itu bisa tetap, bisa di pindahkan, dan bisa juga tidak mendapatkan jabatan lagi. Semua tergantung dari pimpinan. Untuk pejabat pensiun bisa langsung diganti dengan proses assesment.

    Sementara, untuk mengevaluasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau, tetap akan ditunjuk panitia seleksi (Pansel). Seperti biasa Pansel akan menjalankan proses seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

    “Kalau evaluasi tentu ada Panselnya, mana pejabat yang akan dievaluasi mengikuti proses seleksinya. Nah, ada juga pejabat yang sudah lima tahun menjabat di jabatannya sekarang, itu harus di evaluasi, seperti Dinas Kesehatan, RS Jiwa, termasuk saya BKD,” ungkapnya.(rie/mcr)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Bakal Evaluasi Sejumlah Kepala OPD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar