Baku Tembak di Bandara Kabul Tewaskan Tentara Afghanistan

Daftar Isi



    Foto: Militer AS berjaga di sekitar Bandara Kabul, Afghanistan. (US Department of Defense)

     

     

    Lancang Kuning – Baku tembak terjadi di antara orang-orang bersenjata tak dikenal dengan pasukan keamanan Barat dan tentara Afghanistan di Bandara Kabul, Afghanistan, Senin, 23 Agustus 2021. 

    Dilansir CNA, Angkatan Bersenjata Jerman menyatakan baku tembak terjadi di gerbang utara bandara, yang melibatkan pasukan Amerika Serikat dan Jerman. Seorang tentara Afghanistan dilaporkan tewas dan tiga lainnya luka-luka.

    Sementara Taliban telah mengerahkan pejuangnya di luar bandara, dengan dalih melakukan menegakkan ketertiban. Adapun tentara Afghanistan berada di dalam bandara membantu pasukan AS untuk pengamanan dan evakuasi warga di dalam bandara.


    Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya baku tembak militer dengan kelompok bersenjata. CNN melaporkan seorang penembak jitu di luar bandara telah menembaki tentara Afghanistan di dalam area bandara, mereka pun membalas serangan tersebut dibantu militer AS. 

    Dua pejabat NATO di bandara mengatakan situasi sudah terkendali dan semua gerbang bandara telah ditutup.

    Seperti diketahui, Bandara Kabul berada dalam kekacauan sejak Taliban merebut ibu kota pada 15 Agustus lalu, ketika pasukan AS dan internasional mencoba mengevakuasi warga asing dan warga Afghanistan keluar dari Kabul, Afghanistan. 


    Pada hari Minggu, pejuang Taliban memukul mundur kerumunan di bandara sehari setelah tujuh warga Afghanistan tewas dalam bentrokan di gerbang saat batas waktu penarikan pasukan asing dari Afghanistan. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Baku Tembak di Bandara Kabul Tewaskan Tentara Afghanistan

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Baku Tembak di Bandara Kabul Tewaskan Tentara Afghanistan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar