Sudah 6 Ribu Lebih Nakes di Riau Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Daftar Isi

    Foto: Kepala Dinas Provinsi Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pelaksanaan vaksinasi dosis ke 3 atau booster bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Provinsi Riau terus digesa. 

    Hingga Senin (23/8/2021) capaian booster vaksin bagi Nakes di Riau sudah mencapai 18,2 persen atau sebanyak 6.004 orang dari sasaran target yang ditetapkan sebanyak 32.923 orang.

    "Vaksinasi untuk dosis ke 3 bagi tenaga kesehatan di Riau masih berjalan, sampai saat ini sudah tercapai 18,2 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (23/8/2021).

    Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau jumlah target sasaran booster vaksin di Riau sebanyak 32.923 orang. Mereka adalah tenaga kesehatan yang bertugas di sejumlah rumah sakit di Provinsi Riau.

    Booster vaksin yang diberikan kepada nakes di Riau menggunakan vaksin Moderna. Vaksin booster moderna bagi nakes dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada nakes. 

    Sebab mereka bertugas digarda terdepan dan langsung bersentuhan dengan pasien Covid-19. Sehingga resiko terpapar virus korona lebih besar jika dibandingkan dengan kelompok prioritas lainnya. 

    "Harapan kita dengan diberikannya vaksin ketiga ini bisa menambah kekebalan tubuh bagi nakes kita. Sehingga mereka bisa lebih aman saat bertugas dan terhindar dari penularan virus Covid-19,” kata Mimi, dikutip dari mediacenterriau

    Hingga saat ini seluruh Nakes di Riau sudah divaksin dosis pertama dan kedua. Selanjutnya mereka akan kembali melakukan penyuntikan untuk dosis 3 atau booster vaksin. Sejauh ini capaian vaksinasi Nakes untuk dosis I dan II sudah melebihi target. 

    "Untuk vaksinasi dosis pertama sebanyak 36.479 orang atau 110,8 persen. Kemudian untuk vaksinasi dosis kedua sebesar 34.047 orang atau sekitar 103,4 persen," kata Mimi. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sudah 6 Ribu Lebih Nakes di Riau Disuntik Vaksin Dosis Ketiga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar