Xavi Hernandez Tolak Ajakan Ferguson Gabung Manchester United

Daftar Isi



    Foto: Pemain Barcelona, Xavi Hernandez. (Zimbio) 

     

    Lancang Kuning – Xavi Hernandez mengaku pernah menolak Manchester United ketika masih menjadi pemain. Dia melakukan itu karena cinta dengan Barcelona.

    Xavi merupakan pemain binaan Barcelona. Sampai akhir kariernya selama 17 tahun, cuma klub asal Catalan yang dibela.

    Selama membela Barcelona, total dia mencatatkan 767 penampilan. Sumbangannya adalah 85 gol dan 185 assist dengan tambahan 25 gelar juara.


    Diakui Xavi, ketika di awal kariernya, MU tertarik untuk merekrutnya. Bahkan sang manajer, Sir Alex Ferguson langsung yang memberi penawaran.

    Akan tetapi, Xavi tidak tergiur. Dia memilih bertahan bersama Barcelona karena rasa cinta kepada klub. Tak ragu dia mengambil keputusan itu.

    "Manchester United pernah mendekati saya melalui Sir Alex Ferguson, tapi jawaban saya sangat cepat," kata Xavi, dikutip dari The Times.

    Saat ini Xavi sudah beralih profesi menjadi pelatih. Pria berusia 41 tahun menangani tim asal Qatar, Al Sadd, tim yang dia bela di pengujung karier sebagai pemain.

    Ketika menjadi pelatih, Xavi sempat dikaitkan dengan Barcelona lagi. Tapi kemudian tim asal Catalan memilih Ronald Koeman. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Xavi Hernandez Tolak Ajakan Ferguson Gabung Manchester United

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Xavi Hernandez Tolak Ajakan Ferguson Gabung Manchester United
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar