Pasukan Marinir TNI Bersenjata Lengkap Jaga Nyawa Kyai Ma'Ruf

Daftar Isi

    Foto: Tim QRF Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III. (Instagram/@korps_marinir_tni_al)

     

    Lancang Kuning – Ada pemandangan tak biasa di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Kamis 19 Agustus 2021. Sejumlah prajurit TNI berjaga di sejumlah titik dekat Ponpes An Nawawi, dengan peralatan tempur lengkap.

    Dikutip VIVA Militer dari situs resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, sejumlah prajurit TNI bersenjata lengkap itu adalah anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III. 

    Dipimpin oleh Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) III, Mayor (Mar) Amin Surya Laga, pasukan Korps Baret Ungu tersebut ternyata tengah menjalankan tugas. Ya, pasukan Yonmarhnlan III dikerahkan dalam pengamanan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma'ruf Amin.

    Pasukan Marinir Yonmarhanlan III mendapatkan tugas untuk mengawal orang nomor dua di Republik Indonesia, yang melakukan kunjungan kerja ke Ponpes An Nawawi.

    Lebih lanjut dijelaskan, Yonmarhanlan menurunkan satu pleton Tim QRF (Pasukan Reaksi Cepat) lengkap dengan senjata dan body protect. 

    Danyonmarhanlan III menegaskan, pelaksanaan tugas ini merupakan bukti sinergitas antar unsur pengamanan. Tak hanya itu, pelaksanaan pengamanan VVIP juga sebagai sarana koordinasi dan komunilasi unsur pertahanan.

    Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari kesalahan sekecil apapun, dalam setiap pelaksanaan tugas. Terutama, untuk memberikan jaminan keaanan objek pengamanan yang maksimal. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Pasukan Marinir TNI Bersenjata Lengkap Jaga Nyawa Kyai Ma'Ruf

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasukan Marinir TNI Bersenjata Lengkap Jaga Nyawa Kyai Ma'Ruf
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar