7 Atlet Jateng Berangkat ke Paralimpiade Tokyo

Daftar Isi


    Foto: Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melepas atlet ke Paralimpiade Tokyo. (VIVA/Teguh Joko Sutrisno)

     

    Lancang Kuning – Setelah Olimpiade Tokyo, kini rangkaian gelaran berlanjut ke Paralimpiade Tokyo. Indonesia kembali berpartisipasi dengan mengirimkan 23 atlet ke ajang internasional itu. Tujuh diantaranya adalah atlet-atlet terbaik asal Jawa Tengah.

    7 atlet Paralimpiade Tokyo 2020 asal Jateng tersebut, hari ini Kamis 19 Agustus 2021 dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara daring.

    Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah, Osrita Muslim mengatakan, tujuh atlet dalam Paralimpiade Tokyo 2020 akan berjuang di tiga cabang olahraga, yakni atletik, bulutangkis dan menembak. Mereka berangkat pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021, sementara atlet dari cabang olahraga bulutangkis bahkan sudah berangkat sebelumnya.

    "Dari ketiga cabor itu, kami targetkan atlet Jateng membawa pulang tiga medali, yakni satu perak dan dua perunggu," jelasnya.

    Salah satu atlet, Karisma mengungkapkan, ia telah berlatih keras dan mempelajari calon lawan di paralimpiade, sehingga optimis dapat mempersembahkan hasil terbaik.

    "Lawan terberat kata pelatih dari Italia. Tapi saya lihat di Youtube, tidak terlalu berat. Ya imbang lah, tipis-tipis. Saya optimis dapat medali," kata Karisma yang akan berlaga di cabor atlet atletik tersebut, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas atlet secara virtual, mengajak para atlet untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ia juga meminta para atlet terus berlatih, berdoa dan menjaga mental juara.

    "Selamat berjuang, saya doakan sehat terus. Spiritnya untuk menang saya lihat sudah ada. Jaga terus semangat itu, jangan lupa minta doa restu orang tua agar selamat dan menjadi juara," kata Ganjar. (LK) 

    (Teguh Joko Sutrisno) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 7 Atlet Jateng Berangkat ke Paralimpiade Tokyo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar