Polri: 48 Teroris Ditangkap dari Jaringan JI dan JAD

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi Teroris 

     

    Lancang Kuning – Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, telah menangkap sebanyak 48 orang terduga teroris yang berada di 11 wilayah provinsi Indonesia. Mereka yang ditangkap merupakan kelompok jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

    “Dari 48 tersangka yang diamankan, kelompok jaringan JI sebanyak 45 tersangka,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri pada Senin, 16 Agustus 2021.

    Sedangkan tiga orang lainnya diketahui terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah. Jelasnya, mereka yang ditangkap tersebut berperan sebagai jaringan media sosial (medsos) di kelompoknya.

    “Tiga orang jaringan JAD ditangkap di Kalimantan Timur, yakni WS, RW dan SU,” ujarnya.

    Adapun inisial terduga teroris lainnya yang ditangkap yakni RS, IH, AK, RA, HA, DI ditangkap di Sumatera Utara dan masih ada satu tersangka masih dikejar. Wilayah Jambi ada DW, HF dan IR. Wilayah Lampung yakni AR, SH, IG, SG, FW, JS dan AS.

    Wilayah Banten ada AF, ML, RJ, AS dan MD. Wilayah Jawa Barat ada FS, US, RH, RS, HF dan satu orang masih buron, dalam pengejaran di lapangan. Wilayah Jawa Timur ada FM, ADP, ES, AP dan dua orang masih buron dalam pengejaran.

    Wilayah Jawa Tengah ada MM, WM, FH, BB, NP, MD, LS, KT, DS dan FS. Wilayah Sulawesi Selatan ada NS dan HP. Wilayah Maluku ada TE dan satu lagi masih dikejar. Kemudian, wilayah Kalimantan Barat ada MD yang ditangkap Tim Densus 88.

    "Berdasarkan data yang dihimpun mulai Kamis 12 Agustus sampai 15 Agustus 2021," jelas dia, dilansir LKC dari Viva.co.id 

    Dengan begitu, kata dia, Densus 88 terus melakukan upaya penindakan dalam rangka antisipasi aksi terorisme di Tanah Air. Sehingga, potensi terjadinya hal yang tidak diinginkan bisa dicegah secara optimal.

    "Yang pasti Densus terus lakukan upaya preventif strike, yaitu penegakan hukum sebagai bagian pencegahan terhadap aktivitas teroris di Tanah Air dan tidak melihat waktu-waktu tertentu, tapi terus bertugas dan berupaya secara optimal. Agar dapat menciptakan rasa aman, tentram, damai di tengah masyarakat," jelasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polri: 48 Teroris Ditangkap dari Jaringan JI dan JAD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar