Ini Lima Daerah di Riau yang Prioritas Akan Mendapatkan Bantuan Oxygen Concentrator

Daftar Isi

    Foto: Dok. MCR 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemrintah Provinsi Riau akan segera mendistribusikan bantuan 100 unit alat Oxygen Concentrator untuk Pasien Covid-19 dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

    Bantuan Oxygen Concentrator tersebut sudah diterima Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada Minggu (15/8/2021) sore di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. 

    Alat ini akan diprioritaskan untuk daerah-daerah kepulauan yang jauh dari fasilitas rumah sakit. 

    Sehingga dengan adanya bantuan alat ini para pasien Covid-19 yang mengalami gejala sesak napas bisa mendapatkan pertolongan tanpa harus ke rumah sakit.

    "Ini nanti akan kita bagi, tapi yang jelas kita akan prioritaskan untuk daerah kepulauan. Karena daerah kepulauan ini sulit mereka untuk mendatangkan oksigen dan tabung gas," kata Gubri, dikutip dari mediacenterriau

    Gubri Syamsuar menginstruksikan kepada kepala dinas kesehatan agar segera memetakan daerah kepulauan mana saja yang sangat membutuhkan bantuan alat ini. 

    Sehingga alat ini bisa segera didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan. 

    "Kepulauan Meranti misalnya, atau Indragiri Hilir, Bengkalis ada pulau Rupat, termasuk Pelalawan dan Rohil yang daerahnya jauh dari lokasi oksigen itu segara kita kirimkan bantuannya, supaya alat ini bisa membantu masyarakat kita yang saat ini terpapar Covid-19 dan mengalami gejala sedang dan berat," katanya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Lima Daerah di Riau yang Prioritas Akan Mendapatkan Bantuan Oxygen Concentrator
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar