Aksi Tega Suami Sayat Wajah Istri hingga Minta Tolong di Dunia Maya

Daftar Isi



    Foto: ilustrasi pembunuhan Ilustrasi penusukan (Foto: dok. detikcom)

     

     

    Lancang Kuning - Perempuan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), SW (24), meminta tolong dengan cara live di akun media sosialnya lantaran menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya. Dalam video yang diunggah korban, tampak darah bercucuran di wajahnya.


    "Tolong ka (tolong saya), saya di kantor Gubernur," teriak histeris SW, dilihat detikcom, Jumat (13/8/2021).

    Polisi mengatakan penganiayaan dengan modus menyayat wajah yang terekam dalam video live itu terjadi di kompleks perumahan Gubernur Sulsel.

    Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Jeriady menuturkan korban live di media sosialnya setelah wajahnya disayat sang suami, AI (31), salah satu pegawai BUMD di Kota Makassar.     

    "Jadi dia dianiaya baru dia viralkan untuk meminta bantuan ke warga sekitar," kata Jeriady kepada wartawan.

    Jeriady menuturkan timnya juga turut menyaksikan video korban. Dari situ timnya bergerak mengamankan AI.

    "Dia minta bantuan ke warga, tapi polsek langsung turun karena kebetulan kita lihat juga," ucap Jeriady.

     

    Foto: Suami di Makassar sayat wajah istriSuami berinisial AI di Makassar menyayat wajah istrinya, SW. (Reinhard Soplantila/detikcom)

    SW dan AI Suami Istri Siri, Baru Menikah
    Korban SW ditemukan dengan luka sayatan di wajah. Kepada polisi, AI mengungkap motifnya menganiaya sang istri lantaran emosi.

    Berdasarkan keterangan AI kepada penyidik, jelas Jeriady, dirinya sempat cekcok dengan SW. Pemicu cekcok adalah SW memaksa AI menyerahkan sebuah barang, tapi Jeriady tak mengungkap barang yang dimaksud.

    "Untuk motif yang dilakukan oleh pelaku AI terhadap Saudara SW, yaitu motif mengenai perselisihan atau percekcokan, di mana untuk korban Saudari SW meminta sesuatu barang dari pelaku," jelas Jeriady.

    "Namun pelaku tidak mau menyerahkan, sehingga terjadi percekcokan dengan korban sehingga berujung pada penganiayaan," imbuh Jeriady.

    Dalam proses pemeriksaan mendalam, diketahui SW dan AI merupakan pasangan suami istri siri. Mereka baru sekitar sebulan membina rumah tangga.

    "Untuk status antara korban dan pelaku, sebagaimana yang saya jelaskan dari awal, bahwa berstatus suami-istri. Namun, dalam hal ini suami-istri siri, belum secara sah dilegalkan oleh KUA," ungkap Jeriadi. 

    AI Sayat Wajah SW 3 Kali


    SW mengalami luka robek cukup parah di area wajahnya lantaran sayatan AI. SW lalu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan pertama.

    "Untuk pelaku melakukan penganiayaan penyayatan menggunakan senjata tajam berupa pisau itu sebanyak tiga kali di daerah wajah terhadap korban Saudari SW," jelas Jeriadi, dilansir LKC dari detik.com

    Selain membekuk AI, polisi turut menyita barang bukti pisau yang digunakan untuk menyayat wajah SW.

    "Untuk pelaku melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam berbentuk pisau dengan cara menggunakan tangan kanannya, melakukan penyayatan terhadap wajah dari istrinya, yaitu korban Saudari SW," pungkas Jeriady. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Tega Suami Sayat Wajah Istri hingga Minta Tolong di Dunia Maya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar