Perluasan Pelabuhan Ro-ro Dumai Melaka, Gubri Berharap Pertamina Turut Berpartisipasi

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Gubernur Riau H Syamsuar berharap PT Pertamina berpartisipasi di dalam peluasan pembangunan pelabuhan Roll On Roll (Roro) Dumai-Melaka, dengan menghibahkan aset tanah yang ada di dekat pelabuhan Roro.

    Bahkan kata Gubri, harapan itu juga telah disampaikannya kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati. Menurut Gubri, PT Pertamina akan membahas tanah untuk perluasan Pelabuhan Roro di Dumai tersebut.

    "Pembangunan Roro Dumai-Melaka yang di Dumai itu, kebetulan disebelahnya ada milik Pertamina, namanya Patra Niaga. Karena areal pelabuhan Roro yang ada di Dumai itu terlalu kecil,"kata Gubri, Jumat (12/8/21).

    Menurut Gubri, karena pelabuhan Roro Dumai-Melaka ini akan digunakan untuk internasional papar Gubri, tentu memerlukan lahan parkir yang luas. Sementara pihaknya tidak memiliki lahan seluas itu, maka tanah milik Pertamina itu bisa dimanfaatkan.

    "Kita juga sudah komunikasikan ke Direktur PT Pertamina Hulu dan beliau juga mensupport. Agar nanti pelabuhan Roro Dumai-Melaka ini, nantinya bisa dikerjasamakan antara BUMN bersama dengan BUMD, baik Kota Dumai maupun Provinsi Riau,"terang Gubri.

    Sebelumnya, Gubri juga telah menyetujui jika aset Pemprov Riau di Pelabuhan Kota Dumai diserahkan ke Kemenhub RI. Hal ini dalam rangka percepatan pembangunan pelabuhan Roro Dumai-Malaka.

    Untuk diketahui, rencana pembangunan pelabuhan Roro Dumai-Malaka telah lama dirintis oleh Pemprov Riau. Namun hingga saat ini belum juga terwujud, karena adanya beberapa persoalan kebijakan dan kondisi di lapangan.(rie/mcr)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perluasan Pelabuhan Ro-ro Dumai Melaka, Gubri Berharap Pertamina Turut Berpartisipasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar